Takut Dicerai, Istri di Kutai Kartanegara Bantu Suami Cabuli Anak

Rabu, 25 September 2019 00:30 Reporter : Saud Rosadi
Takut Dicerai, Istri di Kutai Kartanegara Bantu Suami Cabuli Anak Ilustrasi borgol. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Pasangan suami istri, N (50) dan R (42), warga Loa Duri, Kutai Kartanegara meringkuk di penjara Polsek Samarinda Seberang. R tak lain ibu kandung Ra (11), diketahui membiarkan putrinya dicabuli hingga 6 kali oleh N, ayah tiri putrinya. Bahkan, R ikut membantu memuluskan jalan N.

Dari penyidikan polisi, korban Ra dicabuli N di 2 hotel berbeda di Samarinda Seberang, dalam setahun terakhir, hingga korban Ra saat ini usia 11 tahun. Ada saja alibi N, untuk berbuat asusila.

"Pengakuan dia (N), ada bisikan untuk melakukan hal tidak pantas kepada korban," kata Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Suko Widodo, di kantornya, Selasa (24/9).

Suko menerangkan, yang mengherankan, ibu R justru membantu aksi N, untuk mencabuli anak kandungnya itu. "Peran ibu dia tahu, dan turut membantu suaminya berbuat itu," ujar Suko.

"Ibunya ketakutan diancam cerai suaminya. Ibunya terlalu sayang dengan suaminya. Dia memberikan kesempatan kepada suaminya untuk melakukan itu," ungkap Suko.

Usai kasus itu terbongkar, pelaku N yang kesehariannya bekerja sebagai pekerja tambang batubara itu, sempat hendak melarikan diri dari Samarinda. "Kami tangkap dia (N) saat berada di pinggir jalan. Dua-duanya ditahan, dan kita kenakan Undang-undang Perlindungan Anak," tegas Suko.

Diketahui, kasus itu terbongkar setelah korban Ra, nekat lompat dari motor saat dibonceng ayah tirinya, N, Jumat (20/9) pagi. Ra ketakutan, lantaran dia mengira akan kembali dicabuli ayah tirinya di hotel. Lantaran, saat dibonceng hanya lewat depan sekolah tidak menurunkannya di sekolah.

Sambil menangis, Ra mengadu ke gurunya, hingga akhirnya laporan diterima kepolisian, Sabtu (21/9). Ibu kandungnya diamankan Jumat (20/9) malam, dan sehari kemudian, Sabtu (21/9), giliran N ditangkap dan dijebloskan ke penjara. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini