Tak punya uang, atlet PON Sulteng terlantar di Stasiun Manggarai

Kamis, 22 September 2016 19:29 Reporter : Rizky Andwika
Tak punya uang, atlet PON Sulteng terlantar di Stasiun Manggarai atlet PON Sulteng terlantar di Stasiun Manggarai. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebanyak sembilan atlet asal Provinsi Sulawesi Tengah terlantar di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Mereka yang merupakan atlet Muay Thai ini tak punya ongkos pulang ke tempat asalnya di Palu, Sulawesi Tengah.

"Kami berangkat sejak awal memang tidak dari uang Pemda. Ini uang patungan anggota DPRD dan uang kami sendiri," kata pelatih sembilan atlet tersebut, Iwan Said di Stasiun Manggarai, Jakarta, Kamis (22/9).

Iwan menjelaskan setelah mengikuti pertandingan terakhir di Cianjur, mereka lalu memutuskan pulang naik kereta dari Bogor. Dikarenakan tak punya uang, mereka harus menetap sementara di Stasiun Manggarai.

Pemerintah setempat, kata dia, tepatnya Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Morowali tak memberikan dana bagi mereka untuk akomodasi ke lokasi PON. Maka dari itu, dia menyatakan uang pegangan mereka sebesar Rp 15 juta berasal dari swadaya.

"Kami sudah lama mengajukan, paling tidak atributlah untuk tanding. Tapi tidak sama sekali, kami berangkat swadaya bawa uang Rp 15 juta," katanya.

Hingga petang ini, mereka masih berada di Stasiun Manggarai sembari menunggu apabila ada bantuan yang datang untuk membawa mereka pulang ke kampung halaman. [dan]

Topik berita Terkait:
  1. PON XIX Di Jawa Barat 2016
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini