Tahanan Kabur dari Sel Tahanan BNN Ditangkap saat Ingin Bertemu Orangtua

Senin, 22 Maret 2021 23:04 Reporter : Eko Prasetya
Tahanan Kabur dari Sel Tahanan BNN Ditangkap saat Ingin Bertemu Orangtua Ilustrasi borgol. ©2013 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Anggota Satuan Reserse Narkoba Polresta Jambi menangkap seorang dalam daftar pencarian orang (DPO) yang juga buronan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi yang kabur menjebol sel tahanan BNN, beberapa waktu lalu.

"Pelaku RS merupakan tahanan dan DPO BNN, karena melarikan diri atau kabur dari sel tahanan beberapa waktu lalu, kini tertangkap oleh anggota Satresnarkoba beberapa hari lalu sekitar pukul 18:00 WIB, di tempat persembunyiannya di Kelurahan Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi," kata Kapolresta Jambi Kombes Dover Cristian, di Jambi, dilansir Antara, Senin (22/3).

Setelah ditangkap oleh anggota Satresnarkoba, ternyata tersangka RS juga seorang DPO BNNP Jambi, dan pelaku ditangkap anggota pada saat digelarnya operasi antik beberapa hari lalu.

Pada saat ditangkap dan terjaring Operasi Antik Polresta Jambi, dari tangan tersangka turut ditemukan barang bukti dua paket sabu-sabu berat kotor seluruhnya 1,70 gram, satu lembar timah rokok Surya, satu potong lakban hitam, dan satu unit mobil Honda Brio dengan pelat BH 1784 TB.

Dover menjelaskan, kejadian melarikan diri para pelaku dari tahanan BNNP Jambi pada tanggal 24 Agustus 2020 lalu. Ada sembilan orang kabur dan hingga saat ini baru berhasil ditangkap lagi sekitar 4 pelaku.

"Kami akan tetap berkoordinasi dengan BNNP Jambi terkait penyerahan dengan DPO atas nama RS ini," katanya.

Tersangka RS mengaku melarikan diri ke Aceh, dan datang ke Jambi untuk melihat kabar orangtuanya. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tahanan Kabur
  3. Narapidana Kabur
  4. Jambi
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini