Tabloid Indonesia Barokah Beredar di Surabaya

Sabtu, 26 Januari 2019 15:32 Reporter : Moch. Andriansyah
Tabloid Indonesia Barokah Beredar di Surabaya Tabloid Indonesia Barokah. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Tabloid Indonesia Barokah sudah beredar di Surabaya, Jawa Timur. Tabloid itu ditemukan di dua masjid yaitu Masjid Al Muhajirin, Jalan Kutisari V, Kecamatan Tenggilis dan di kawasan Kenjeran.

"Di wilayah hukum Polrestabes Surabaya hanya ditemukan di Masjid Al Muhajirin saja, untuk yang lain masih belum ada laporan," kata Kasat Intel Polrestabes Surabaya, AKBP Asmoro saat dihubungi, Sabtu (26/1).

Asmoro mengatakan, tabloid itu dikirim sebanyak tiga eksemplar pada Kamis (24/1) malam sekitar pukul 20.30 WIB melalui paket pos ke Masjid Al Muhajirin.

"Paket tersebut dimasukan dalam amplop coklat. Tidak ada nama pengirim, hanya alamat saja yaitu Pondok Melati, Bekasi, Jawa Barat," ungkapnya.

Asmoro juga menginformasikan tabloid tersebut juga dikabarkan dikirim ke wilayah Kenjeran. "Tapi itu (Kenjeran) bukan wilayah Polrestabes Surabaya, masuk Tanjung Perak," tandasnya.

Sementara, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Anthonius Agus Rahmanto belum merespons saat dihubungi terkait beredarnya tabloid tersebut.

Sekedar informasi, selain beredar dalam bentuk cetak, PDF Tabloid Indonesia Barokah juga beredar di media sosial Whatsapp (WA) Group. Tabloid tersebut terbit tiap dua bulan sekali.

Dalam kolom Salam Redaksi, menyebut bahwa tujuan dari tabloid dua bulanan adalah untuk sarana dakwah dan pendidikan Islam. Sasarannya, kalangan jamaah masjid, pesantren, dan lingkungan pendidikan berbasis Islam.

Tabloid Indonesia Barokah memiliki tagline: Membumikan Islam yang Rahmatan lil Alamin. Tabloid ini sengaja diterbitkan untuk memberikan tambahan ilmu pengetahuan dan memahamkan masyarakat, bahwa Islam itu agama pembawa kedamaian, penuh kelembutan, serta jauh dari kekerasan dan radikalisme. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. Tabloid Indonesia Barokah
  2. Surabaya
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini