Susi Pudjiastuti usulkan Sultan HB X jadi cawapres Jokowi

Rabu, 1 Agustus 2018 17:57 Reporter : Purnomo Edi
Susi Pudjiastuti usulkan Sultan HB X jadi cawapres Jokowi Susi Pudjiastuti. ©2018 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menjadi salah satu nama yang disebut-sebut akan menjadi calon wakil Presiden (Cawapres) untuk Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 mendatang. Ditanya tentang kemungkinan maju sebagai cawapres Jokowi, Susi enggan berkomentar banyak.

Selain enggan berkomentar, Susi justru menunjuk Gubernur DIY, Sri Sultan HB X untuk maju sebagai cawapres Jokowi. Usulan ini disampaikan oleh Susi usai menghadiri acara di Hotel Inna Garuda, Yogyakarta, Rabu (1/8).

"Kalian wartawan nanyanya macem-macem. Saya usulkan Pak Sultan (cawapres,). Mosok sini" celetuk Susi saat ditanya wartawan tentang komentarnya jika menjadi cawapres Jokowi di Pilpres 2019.

Menanggapi usulan dari Susi, Sultan HB X pun enggan berkomentar. Sultan HB X hanya memberikan senyum saat Susi melontarkan usulan namanya menjadi Cawapres Jokowi.

Susi mengomentari usulan namanya muncul menjadi cawapres merupakan usulan dari Ketua PPP, Romahurmuziy. Menurut Susi, Romahurmuziy atau kerap disapa sebagai Rommy mengusulkan namanya karena Romny adalah adik kelasnya di SMA.

"Pak Sultan yang saya usulkan. Pak Sultan cawapres," tutup Susi. [fik]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini