Surya Paloh Jenguk Wiranto: Semakin Membaik, Bisa Diajak Bercanda

Sabtu, 12 Oktober 2019 10:45 Reporter : Merdeka
Surya Paloh Jenguk Wiranto: Semakin Membaik, Bisa Diajak Bercanda Wiranto diserang. ©2019 twitter.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menjenguk Menko Polhukam Wiranto yang masih menjalani rawat inap, pasca ditusuk terduga teroris di Pandeglang, Banten. Usai menengok kondisi dari mantan Panglima ABRI itu, dia mengatakan, kondisinya semakin membaik.

"Sudah bisa respon saat diajak bercanda," kata Surya saat ditemui di RSPAD Gatot Soebroto, Sabtu (12/10).

Walau demikian, dia meyakini Wiranto belum sepenuhnya pulih. Menurutnya, Wiranto masih perlu banyak beristirahat selama proses penyembuhan.

Selain Surya Paloh, Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad juga telah menengok kondisi terkini dari Wiranto. Dia mendoakan Wiranto bisa segera pulih dan beraktivitas seperti sediakala.

"Tinggal recovery, Insya Allah 2-3 minggu sudah membaik," singkatnya.

Seperti diketahui, Menko Polhukam Wiranto ditusuk Syahril Alamsyah alias Abu Rara (31) di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Saat beraksi Abu Rara didampingi istrinya Fitria Diana (21). Polisi dan BIN menyebut kedua pelaku bagian dari kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi.

Wiranto mengalami kejadian ini ketika hendak kembali ke Jakarta menggunakan helikopter. Dia baru saja meresmikan gedung kampus Universitas Mathla'ul Anwar Pandeglang serta memberi kuliah umum. Ketika turun dari mobil Land Crusier tiba-tiba diserang.

Wiranto sempat dibawa ke Klinik Menes Medical Center Pandeglang, lalu dirujuk ke RSUD Pandeglang. Selanjutnya, dengan menggunakan helikopter dibawa ke RSPAD untuk menjalani operasi.

Selain Wiranto, Kapolsek Menes Kompol Daryanto, ulama Pandeglang, Fuad dan ajudan Danrem juga menjadi korban. Kompol Daryanto terluka diserang Fitria menggunakan gunting.

Reporter: M Radityo
Sumber: Liputan6.com [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini