Sultan HB X Imbau Warga Yogyakarta di Perantauan Tak Mudik

Selasa, 7 April 2020 20:35 Reporter : Purnomo Edi
Sultan HB X Imbau Warga Yogyakarta di Perantauan Tak Mudik Sultan Hamengku Buwono X. ©2020 Merdeka.com/Antara

Merdeka.com - Gubernur DIY, Sri Sultan HB X meminta agar masyarakat Yogyakarta yang berada di perantauan agar tidak mudik. Imbauan Sultan HB X ini bertujuan untuk mencegah persebaran virus Corona.

"Saya Hamengku Buwono X, Gubernur DIY mengimbau kepada seluruh warga DIY yang masih berada di perantauan untuk tidak mudik atau pulang kampung halaman," katanya, Selasa (7/4).

Dia menilai tidak bepergian adalah salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk memutus mata rantai persebaran virus Corona. Sultan menyarankan agar biaya untuk mudik bisa dialihkan untuk memperkuat ketahanan keluarga.

Bagi para pemudik yang sudah terlanjur sampai di Yogyakarta, Sultan HB X meminta agar melakukan isolasi diri secara mandiri selama 14 hari.

Sultan HB X juga meminta kepada para pemudik untuk melaporkan diri ke pihak terkait di desa. Entah itu Kepala RT maupun Kepala Dusun atau Kepala Desa.

"Bagi (pemudik) yang sudah melaporkan diri ke pihak berwenang setempat, saya ucapkan terima kasih dan mohon dilanjutkan dengan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Mari bersama-sama putus rantai corona," tutupnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini