Sudah terima, Jokowi belum baca surat pengunduran diri Khofifah dari Mensos

Rabu, 10 Januari 2018 22:32 Reporter : Supriatin
Jokowi bertemu ulama se-Jateng. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) mengaku sudah menerima surat pengunduran diri Khofifah Indar Parawansa dari jabatan Menteri Sosial. Surat tersebut dikirim Khofifah pada Selasa (9/1) sore.

"Suratnya memang sudah di meja saya," ungkap Jokowi seusai membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Rabu (10/1).

Meski sudah menerima, Jokowi mengaku belum membaca surat tersebut. "Tapi belum saya baca (surat pengunduran diri Khofifah Indar Parawansa)," ujarnya.

Disinggung soal reshuffel kabinet kerja, Jokowi enggan menanggapi lebih jauh. Dia menegaskan penggantian Menteri Sosial akan dilakukan setelah dirinya membaca surat pengunduran diri Khofifah Indar Parawansa.

"Suratnya saya buka, saya baca baru saya bisa menyampaikan. Isinya aja belum ngerti," ujarnya kemudian berlalu meninggalkan awak media.

Perlu diketahui, Khofifah mengirim surat pengunduran diri dari Menteri Sosial kepada Jokowi. Saat ini, Khofifah mengikuti bursa Pilgub Jawa Timur.

Wakil Presiden Jusuf Kalla saat ditemui di kantornya pada Selasa (9/1) mengatakan, penggantian Mensos baru akan dilakukan setelah Khofifah ditetapkan secara sah sebagai calon Gubernur Jawa Timur oleh KPUD. Kini, Khofifah masih berstatus bakal calon gubernur Jawa Timur.

Hari ini, Khofifah bersama Emil Elistyanto Dardak mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jatim ke KPUD. Pasangan Khofifah-Emil sudah mengantongi tujuh partai pendukung yakni Partai Demokrat, Hanura, Nasdem, PPP, Golkar, PAN, dan PKPI. [ded]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.