Suapi orangtua yang kelaparan, Bripka Yumanto diundang makan Kapolri

Rabu, 24 Januari 2018 19:08 Reporter : Nur Habibie
Suapi orangtua yang kelaparan, Bripka Yumanto diundang makan Kapolri Kapolri undang makan Bripka Yumanto. ©2018 Merdeka.com/nur habibie

Merdeka.com - Bripka Yumanto, anggota Satlantas Polres Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, diundang Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian untuk makan bersama. Dirinya diundang makan bersama karena video Yumanto memberi makan atau menyuapi makan seorang bapak yang kelaparan saat dirinya sedang bertugas diketahui oleh Tito.

Karopenmas Divhumas Mabes Polri, Brigjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, apa yang telah dilakukan itu murni dari dalam hatinya dan bukan merupakan rekayasa. Dan apa yang dilakukan oleh Yumanto memang pantas untuk dilakukan apresiasi.

"Kapolri ngundang makan siang (Yumanto) karena video viral, ya memberikan apresiasi. Itu memang betul-betul menghayati Tupoksi Polri sebagai pelindung pelayan pengayom masyarakat," kata Iqbal di Aula PTIK/STIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/1).

kapolri undang makan bripka yumanto

Kapolri undang makan Bripka Yumanto ©2018 Merdeka.com/nur habibie


Undangan makan terhadap Yumanto itu juga keinginan dari Kapolri, yang memang menurutnya peristiwa itu merupakan baik. Dan undangan makan tersebut bukan hanya makan biasa saja, tapi juga dirinya langsung diberikan penghargaan oleh Kapolri yang memang tak diberi tahu olehnya.

"Keinginan Kapolri langsung, tujuannya adalah agar sosok Yumanto itu terus menjadi polisi baik, humanis, terus yang lain juga meniru," tandasnya.

kapolri undang makan bripka yumanto

Kapolri undang makan Bripka Yumanto ©2018 Merdeka.com/nur habibie


Dalam undangan makan bersama tersebut bukan hanya Yumanto saja yang nampak hadir, tapi juga sang isteri ikut menemani dan juga beberapa Pati Polri seperti Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa dan Karopenmas Divhumas Mabes Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini