Setya Novanto diperiksa 3 dokter spesialis di RSPAD

Jumat, 29 Desember 2017 19:03 Reporter : Yunita Amalia
Setya Novanto diperiksa 3 dokter spesialis di RSPAD Setnov diperiksa sebagai saksi tersangka Anang. ©2017 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Terdakwa kasus korupsi proyek e-KTP, Setya Novanto usai menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD). Setya Novanto diperiksa oleh tiga dokter spesialis.

Pelaksana harian kepala biro humas KPK, Yuyuk Andriati mengatakan, mantan ketua DPR itu juga didampingi psikiater pada pemeriksaan hari ini.

"Hari ini pemeriksaan meliputi dokter spesialis yaitu jantung, penyakit dalam, dan syaraf, yang bersangkutan juga didampingi psikiater," ujar Yuyuk di gedung KPK, Jumat (29/12).

Yuyuk mengatakan, pemeriksaan Setya Novanto berlangsung sejak pukul 08.30 sampai 15.30 WIB. Dan kembali ke rumah tahanan Klas I Jakarta Timur, cabang KPK.

Di singgung mengenai hasil pemeriksaan, dia mengaku belum mendapat informasinya.

"Hasil pemeriksaan saya belum dapatkan informasi," tukasnya.

Diketahui, hakim tindak pidana korupsi mengabulkan permohonan Setya Novanto untuk melakukan pengecekan kesehatan. Namun selama pemeriksaan mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar itu tetap akan didampingi oleh pihak KPK dan juga jaksa penuntut umum.

Sebelumnya memang mantan ketua umum Partai Golkar itu tengah dibatasi pembesuknya untuk kepentingan penyidikan kasus yang merugikan negara sebanyak Rp 2,3 triliun itu. Dia hanya boleh dijenguk oleh pihak keluarga dan juga pengacaranya saja.

Kemudian, ketika masuk ranah pengadilan keputusan terkait pemeriksaan dan juga pembesuk menjadi kewenangan majelis hakim. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini