Seorang Polisi di Garut Dikabarkan Positif Covid-19

Sabtu, 12 September 2020 21:39 Reporter : Mochammad Iqbal
Seorang Polisi di Garut Dikabarkan Positif Covid-19 Ilustrasi Covid-19. Liputan6 ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang anggota polisi yang bertugas di salah satu Polsek di Kabupaten Garut diketahui terpapar Covid-19. Dia diketahui positif usai menjalani swab test yang saat ini tengah gencar dilakukan Pemerintah Kabupaten Garut.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut, dr Leli Yuliani mengatakan bahwa anggota polisi yang dinyatakan positif Covid-19 adalah salah satu dari delapan orang yang dinyatakan positif, Jumat (11/9).

"Memang betul (ada anggota polisi yang positif Covid-19). Salah satu dari delapan orang yang kemarin dinyatakan positif," kata Leli, Sabtu (12/9).

Menyikapi hal tersebut, Dinkes Garut melakukan tracking dan tracing dengan orang yang melakukan kontak erat. "Standarnya tetap kita lakukan, mulai tracking dan tracing dan lainnya," ucapnya.

Dinkes Garut, melalui Puskesmas setempat menyarankan untuk menutup sementara kantor tempat anggota tersebut bertugas. Namun pihaknya sendiri tidak mengetahui apakah kantor tempat anggota tersebut akan ditutup atau tidak.

"Kita dari Dinas (Kesehatan) menyarankan seperti itu (ditutup sementara). Namun keputusannya ada di Gugus Tugas Covid-19 kecamatan. Karena itu kan instansi yang tidak ada di bawah kita (Dinas Kesehatan) sehingga kita serahkan kepada gugus tugas kecamatan," sebutnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, anggota kepolisian yang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah pasien ke-112 atau KC-112 yang berusia 52 tahun asal Kecamatan Tarogong Kidul. Pasien tersebut dibawa ke ruang isolasi RSUD dr Slamet Garut untuk menjalani perawatan, Jumat (11/9) malam.

Salah satu sumber di kepolisian menyebut bahwa seluruh anggota di kantor Polsek pasien tersebut bekerja, pada Sabtu (12/9) siang menjalani tes usap di salah satu Puskesmas di wilayah Kabupaten Garut. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Corona Di Indonesia
  3. Garut
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini