Seorang Pecatan TNI AL Bakar Mobil Pajero Milik Warga Badung

Kamis, 29 Agustus 2019 16:06 Reporter : Moh. Kadafi
Seorang Pecatan TNI AL Bakar Mobil Pajero Milik Warga Badung Ilustrasi garis polisi. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Polresta Denpasar menangkap Junaidi Karya Wibowo (32), pelaku pembakaran mobil. Junaidi merupakan warga Ponorogo, Jawa Timur, bekerja sebagai sekuriti PT Jaya Sakti Mandiri Unggul dan mantan pecatan TNI AL/Marinir yang bermukim di Desa Cangkuang Kulon, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Diduga telah direncanakan," kata Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Muhamad Nurul Yaqin, Kamis (29/8).

Pelaku membakar mobil Pajero Sport milik Fery Irawan Asmara (49) menggunakan bensin. Kejadian tersebut terjadi di depan rumah korban, kompleks Perumahan Purigading, Jimbaran, Banjar Buana, Gubug, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (28/8) sekitar pukul 18.58 WITA.

Dari peristiwa tersebut, polisi melakukan olah TKP dan menyelidiki. Hari Rabu (28/8) sekitar pukul 22.00 WITA, polisi mendapat informasi pelaku di sebuah rumah sakit sedang berobat, lantaran mengalami luka bakar saat membakar mobil korban.

Saat diinterogasi, awalnya pelaku tidak mengakui perbuatannya dan mengaku sebagai anggota TNI yang masih aktif dan dalam penugasan untuk datang ke Bali.

"Namun setelah mendapat bukti dan petunjuk serta pendekatan persuasif saat interogasi, akhirnya yang bersangkutan mengakui perbuatannya dan selanjutnya mengamankannya," ujar Iptu Muhamad Nurul Yaqin.

Motif pelaku membakar mobil lantaran benci kepada korban. "Sementara korban dan yang bersangkutan tidak saling kenal. Berawal dari permasalahan di jalan lalu yang bersangkutan mengikuti korban sampai di rumah korban. Lalu yang bersangkutan pulang, besoknya yang bersangkutan mendatangi rumah korban dan melakukan pembakaran terhadap mobil korban, dan mengenai tangan dan kaki bagian kiri yang bersangkutan sendiri," lanjut Iptu Muhamad Nurul Yaqin.

"Datang ke Bali dalam rangka dikaryakan oleh atasannya. Setelah dilakukan koordinasi dengan Kapten Made dari Pomal, didapatkan keterangan bahwa yang bersangkutan sudah dipecat dari Angkatan Laut," ujarnya. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini