Sempat Jaga 4 TPS, Perwira di Kaltim Ditemukan Meninggal di Rumah Kontrakannya

Sabtu, 20 April 2019 21:35 Reporter : Saud Rosadi
Sempat Jaga 4 TPS, Perwira di Kaltim Ditemukan Meninggal di Rumah Kontrakannya Pemakaman Perwira Polisi di Kaltim. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ipda Totok (46), personel Polres Berau, Kalimantan Timur, ditemukan meninggal tadi pagi di rumah kontrakannya, di kawasan Jalan Murjani III, Tanjung Redeb. Diduga, dia kelelahan usai bertugas mengamankan 4 TPS di Tanjung Redeb, sejak hari pemungutan suara, Rabu (17/4) lalu. Jenazah Totok dimakamkan secara militer siang tadi.

Keterangan diperoleh, Ipda Totok, diketahui mendapatkan tugas pengamanan di 4 TPS di Tanjung Redeb. Pengamanan itu, diduga memang menguras waktu dan fisik. Lantaran belum terlihat kembali bertugas, rekan Totok berinisiatif mencari dan mendatangi rumah Totok.

Sekira pukul 09.00 WITA pagi tadi, tidak ada respons dari dalam rumah Totok. Rekannya terkejut dan heran, setelah melihat Totok dalam posisi telungkup di lantai dalam rumahnya.

"Setelah dicek anggota, anggota saya itu (Totok) sudah meninggal dunia, dan kemudian dibawa ke rumah sakit (RSUD Abdul Rivai di Tanjung Redeb)," kata Kapolres Berau AKBP Pramuja Sigit Wahono, dikonfirmasi wartawan, Sabtu (20/4).

Diketahui, Totok tinggal sendiri di rumah kontrakannya, lantaran telah bercerai dengan istrinya. Dari pernikahannya itu, Totok memiliki 2 orang anak yang masih bersekolah. "Korban ini, sebelum ditemukan meninggal, baru pulang jam 5 pagi tadi," ujar Sigit.

Polres Berau pun dirundung duka, dan menggelar prosesi pemakaman Totok secara militer. Usai salat Ashar tadi, jenazah Totok yang sudah mengabdi sebagai anggota Polri selama 26 tahun itu, dimakamkan di pemakaman muslimin, di kawasan Jalan Pemuda, Tanjung Redeb.

"Diduga, beliau (Ipda Totok) kelelahan usai bertugas. Saya menyampaikan berduka cita sedalam-dalamnya. Kami akan usulkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi untuk Almarhum," demikian Sigit. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini