Sempat Dikunjungi Arief Budiman, Kantor KPU Makassar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Sabtu, 19 September 2020 22:01 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Sempat Dikunjungi Arief Budiman, Kantor KPU Makassar Lakukan Penyemprotan Disinfektan Penyemprotan disinfektan di kantor KPU Sulsel. ©2020 dok. KPU Makassar

Merdeka.com - KPU Makassar melakukan upaya sterilisasi berupa penyemprotan disinfektan di kantor mereka yang berada di Jalan Antang Raya, Kecamatan Manggala, pada Sabtu (19/9). Semua sudut ruangan dan bangunan tidak luput dari semprotan.

Upaya ini dilakukan menyusul informasi ketua KPU RI, Arief Budiman dan Ketua KPU Sulsel, Faisal Amir terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat (18/9). Padahal Arief didampingi Faisal baru saja melakukan kunjungan kerja di Makassar pada Selasa (15/9). Antara lain di kampus Universitas Hasanuddin, kantor KPU Sulsel dan KPU Makassar.

"Iya tadi pagi baru saja dilakukan penyemprotan di kantor. Selanjutnya ditunggu jadwal pemeriksaan swab dari gugus tugas," kata komisioner KPU Makassar, Endang Sari yang dikonfirmasi, Sabtu (19/9).

Mengenai tahapan pelaksanaan pilkada, dia mengungkapkan, sejauh ini belum ada instruksi untuk melakukan penundaan dari KPU pusat. Sehingga tahapan pilkada tetap dilanjutkan.

Komisioner KPU Makassar Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Gunawan Mashar mengatakan, Arief Budiman didampingi stafnya dari KPU RI dan Faisal Amir datang ke kantor KPU Makassar pada Selasa (15/9) lalu.

Arief berada di kantor KPU Makassar kurang lebih 30 menit. Dia memberikan pengarahan dan menanyakan ada tidaknya kendala saat pendaftaran bakal paslon dan verifikasinya.

"Setelah mendapat informasi bapak ketua KPU RI positif covid-19, kami semua lima komisioner lakukan rapid tes. Alhamdulillah hasil non reaktif," tutup Gunawan. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini