Selasa, 4 Mahasiswi Asal Sultra dari Wuhan Dijadwalkan Tiba di Kendari

Minggu, 16 Februari 2020 16:03 Reporter : Hery H Winarno
Selasa, 4 Mahasiswi Asal Sultra dari Wuhan Dijadwalkan Tiba di Kendari Penjemputan 4 Mahasiswi Asal Sultra. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - 4 Mahasiswi asal Provinsi Sulawesi Tenggara yang menjalani pendidikan di Wuhan, China yang dievakuasi pemerintah Indonesia ke Natuna tiba di Bandara Haluoleo Kendari. Plt Dinas Komunikasi dan Informasi Sultra Syaifullah di Kendari, Minggu mengatakan sebelum tiba di Kendari atau kampung halaman keempat mahasiswa kedokteran terlebih dahulu menjalani observasi di Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

"Pemerintah Indonesia mengevakuasi empat mahasiswa asal Sultra bersama 238 orang warga negara Indonesia sejak sebulan lalu. Namun menjalani observasi selama 14 hari di Natuna untuk memastikan warga Indonesia tersebut aman dari COVID-19 atau virus corona," kata Syaifullah, Minggu (16/2).

penjemputan 4 mahasiswi asal sultra

4 Mahasiswi Asal Sultra yang Kuliah di Wuhan©2020 Merdeka.com

Pemulangan WNI dari Wuhan China menggunakan pesawat Batik Air, menuju Lanud Raden Sadjad Natuna Kepulauan Riau, kemudian di Observasi selama 14 hari.

Setelah dinyatakan sehat dan tidak terjangkit COVID-19, mereka dijemput dengan tiga pesawat TNI AU menuju ke Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Selanjutnya diserahkan ke masing masing daerah dan keluarganya dengan biaya seluruhnya ditanggung oleh Pemerintah RI.

Informasi yang dihimpun menyebutkan jadwal kedatangan empat mahasiswa asal Sultra pada hari Selasa 18 Februari 2020 pukul jam 07.00 tiba Bandara Haluoleo Kendari menggunakan pesawat Batik Air.

Keempat mahasiswa tersebut, adalah Yayu Indah Maharani Hidayatullah (Kota kendari), kampus Hubey University of Science And Technology, Fitri Indar Dewi (Bombana), kampus Hubei University of Science And Tehnology, Klarasani Nurrahmi Safitri (Kabupaten Kolaka), kampus Hubei University of Science And Tehnology dan Nia Daniati Rusli (Kolaka) kampus Hubei Minzu University.

Rencananya penjemputan ke 4 Mahasiswi di Bandara Haluoleo itu akan langsung dipimpin oleh Pj Sekda Provinsi Sultra Laode Ahmad PS, didampingi Asisten 2, Staf Akhli Gubernur, Kadis Sosial, Kadis Kesehatan dan Plt Kadis Kominfo. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kendari
  3. Berita Sultra
  4. Virus Corona
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini