Saudi dan Indonesia Negosiasi Soal Rizieq

Senin, 25 November 2019 17:09 Reporter : Merdeka
Saudi dan Indonesia Negosiasi Soal Rizieq Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Essam bin Abed Al-Thaqafi. ©2019 Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra

Merdeka.com - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Essam bin Abed Al-Thaqafi mengatakan, untuk masalah Pemimpin front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, tengah dinegosiasikan. Dia berharap masalah ini bisa selesai antara Arab Saudi dengan pemerintah Indonesia.

"Masalah ini sebenarnya sedang dinegosiasikan oleh otoritas (pejabat) tinggi kedua negara. Dan kami berharap ini segera bisa diselesaikan," kata Al-Thaqafi di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (25/11).

Dia tak mau menjelaskan, apakah negosiasi tersebut membicarakan soal kepulangan Rizieq atau masalah pencekalan. Bahkan, Al-Thaqafi juga tak mau menjawab apakah pencekalan tersebut atas permintaan Indonesia atau datang dari negaranya sendiri.

"Saya tidak bisa bicara apapun. Karena ini sedang dinegosiasikan secara mendalam oleh kedua otoritas, antara Arab Saudi dan Indonesia," tegasnya.

1 dari 1 halaman

Tak Libatkan Rizieq

Dia hanya menekankan, sejauh ini semuanya masih dinegosiasikan. Namun, menurutnya, negosiasi ini tidak dibicarakan langsung dengan Rizieq.

"Tidak (dengan Rizieq). Negosiasi dilakukan oleh otoritas/pejabat tinggi antara kedua negara. Sekarang kita tidak membicarakan hal tersebut," tuturnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [eko]

Baca juga:
Bertemu Mahfud MD, Dubes Arab Saudi Bantah Bahas Rizieq Shihab
Habib Rizieq Diharapkan Pulang Hadiri Reuni Akbar 212
Kepala BNPT: Status Habib Rizieq Bukan Kasus Terorisme
Mahfud Sebut Surat untuk Rizieq Bukan Pencekalan, Tapi Larangan Keluar dari Arab
Dituding Langgar HAM, Menkum Yasonna Bilang 'Siapa Cekal Habib Rizieq?'
PAN Desak Pemerintah Selesaikan Masalah Kepulangan Rizieq Syihab

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini