Satu Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Bekasi Sedang Bermain Badminton

Sabtu, 26 Oktober 2019 19:36 Reporter : Adi Nugroho
Satu Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Bekasi Sedang Bermain Badminton Ilustrasi Densus 88. ©2018 Liputan6.com

Merdeka.com - Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap tiga orang di Kota Bekasi, Jawa Barat sepanjang Sabtu (26/10) pagi sampai siang. Salah satu, HC bahkan ditangkap ketika sedang bermain bulu tangkis di Pekayon Jaya, Bekasi Selatan.

HC merupakan warga Perumahan Taman Century 2 RT 3 RW 23. Detik-detik penangkapan disaksikan langsung ketua RT setempat Sigit sekitar pukul 10.00 WIB.

"Polisi datang jam sembilan, jam sepuluh dilakukan penangkapan," ucap Sigit kepada wartawan pada Sabtu (26/10).

Sigit menuturkan, polisi lebih dulu mendatangi kediamannya untuk mengkonfirmasi kediaman dan keberadaan HC. Tapi, pada saat itu, keluarganya menyebut jika HC tengah bermain bulu tangkis tak jauh dari rumah.

"Saya mengantar ke tempat bulu tangkis, tapi hanya di luar gedung," ujar Sigit.

Sigit melihat HC keluar gedung digandeng dua orang polisi tak berseragam lalu dimasukkan ke dalam mobil. Usai penangkapan, polisi menggeledah rumah HC sekitar satu jam.

Ketua RW setempat, Assifa mengatakan, hasil penggeledahan di rumah HC polisi menyita tas ransel berisi perlengkapan camping.

"Saya tidak tahu yang dibawa, tapi berdasarkan foto yang ditunjukkan barang bukti tas ransel di dalamnya ada slepping bag dan jas hujan," ujar Assifa.

Assifa menyebut, HC adalah warga baru yang tinggal sejak Agustus lalu. Di lingkungan, HC dikenal cukup bersosial dengan warga lain. Sejauh ini, warga mengenalnya adalah pedagang pakaian di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bekasi.

Berdasarkan informasi, selain HC Densus juga menangkap JF dan R di lokasi berbeda. Ketiganya disebut berbaiat kepada pimpinan ISIS Abu Bakar Al Baghdadi, mengikuti pelatihan militer di Gunung Ceremai pada 29 Maret dan mengetahui pembuatan bahan peledak yang dirakit oleh Endang alias Jenggot. Adapun Jenggot ditangkap pada bulan Mei lalu. [gil]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini