SAR Temukan Satu Jenazah Nelayan Korban Kapal Terbakar

Jumat, 15 Februari 2019 22:32 Reporter : Yan Muhardiansyah
SAR Temukan Satu Jenazah Nelayan Korban Kapal Terbakar Ilustrasi mayat. Ilustrasi shutterstock

Merdeka.com - Tim SAR gabungan menemukan jenazah seorang nelayan teripang yang hilang menyusul terbakarnya kapal mereka di perairan sebelah barat Sumut. Satu korban lainnya masih dalam pencarian.

Korban yang ditemukan bernama Kardiman Nazara. Dia merupakan nakhoda KM Mujur Indah yang terbakar. "Jenazah korban ditemukan di bibir pantai Pulau Bintana kemarin," kata Beni Setiawan, Koordinator Pos SAR Sibolga, Jumat (15/2).

Saat ditemukan, kondisi tubuh korban sudah membengkak. Jenazahnya telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Saat ini tim SAR gabungan masih mencari seorang anak buah kapal (ABK) KM Mujur Indah yang hilang, Nazar Naupal. Pencarian pada hari ketiga ini masih difokuskan di seputaran Pulau Bintana. Kita sama-sama berdoa semoga tidak ada gangguan dalam pencarian. Semoga korban dapat ditemukan hari ini," tutup Beni.

KM Mujur Indah dengan 4 awak terbakar lalu tenggelam ketika berada di perairan Pulau Bintuna, atau sekitar 38 mil dari Kota Sibolga, Selasa (12/2) sekitar pukul 15.00 Wib. Kebakaran di bagian belakang kapal nelayan pencari teripang itu dipicu ledakan elpiji yang bocor dari tabung gas 12 Kg.

Akibat kejadian ini, 2 anak buah kapal (ABK) berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke Sibolga pada pukul 23.00 Wib. Keduanya yakni: Saifansyah Siregar (ABK) yang menderita luka bakar 50 persen pada badan bagian depan, dan Azyun Amri Baeha (ABK), mengalami luka bakar 10 persen pada bagian tangan.

Sementara dua nelayan hilang, yakni Kardiman dan Nazar. Kardiman telah ditemukan, sedangkan Nazar masih hilang. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Kapal Terbakar
  2. Penemuan Mayat
  3. Medan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini