Sandiaga Takziah ke Rumah Petugas KPPS yang Meninggal di Palembang

Jumat, 17 Mei 2019 21:08 Reporter : Irwanto
Sandiaga Takziah ke Rumah Petugas KPPS yang Meninggal di Palembang Sandiaga ke rumah duka petugas KPPS meninggal dunia. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno takziah ke kediaman petugas KPPS yang meninggal dunia usai melaksanakan tugasnya pada Pemilu 17 April lalu. Sandi berharap keluarga bersabar karena ini merupakan musibah.

Sandi datang ke rumah almarhum Slamet Riyadi (66) di Jalan Eka Bakti, Nomor 22, Kelurahan Ilir D-1, Sekip, Palembang, Sumsel, Jumat (17/5). Dia disambut haru ratusan emak-emak yang tinggal di sekitar rumah duka.

Sandi mengapresiasi perjuangan almarhum yang berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Almarhum Slamet Riyadi dikenal sebagai pekerja keras, sehari-hari dia bekerja sebagai ketua RT dan pengurus masjid.

"Saya patut memberikan hormat, almarhum orangnya pekerja keras, walaupun sudah uzur masih tetap berusaha menjalankan tugasnya dengan baik," ungkap Sandi.

Dalam kunjungannya itu, Sandi dipesankan anak almarhum untuk mengevaluasi Pemilu pada masa mendatang. Hal ini berkaitan dengan pola kerja petugas yang menguras tenaga ekstra.

"Ini jadi catatan, dari putri beliau tadi juga minta agar ada evaluasi sehingga ke depan pemilu berjalan lebih baik dan jadwalnya tidak membebani," kata dia.

Terkait pemeriksaan visum, Sandi menyerahkan sepenuhnya kepada keluarga para korban. Pihak Ikan Dokter Indonesia (IDI) saat ini pun telah mengeluarkan surat edaran untuk dilakukan evaluasi medis, dalam penanganan para petugas KPPS yang masih dirawat agar jumlah yang meninggal tidak bertambah.

"Itu ranah pribadi keluarga, tapi Pemilu kali ini paling banyak makan korban," pungkasnya. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini