Sambut New Normal, Polri Terus Edukasi Warga Disiplin Terapkan Protokol Cegah Corona

Rabu, 3 Juni 2020 01:05 Reporter : Nur Habibie
Sambut New Normal, Polri Terus Edukasi Warga Disiplin Terapkan Protokol Cegah Corona Protokol kesehatan di pusat perbelanjaan. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Mabes Polri akan mendistribusikan 11 ribu ton beras ke setiap polda. Beras tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi corona yang masih melanda Indonesia.

"Polri memiliki persediaan beras sebanyak 11.000 ton dan sesuai dengan perintah Kapolri bahwa pada bulan Juni akan didistribusikan ke tiap Polda sebanyak 25 ton dan Polres sebanyak 10 ton. Nantinya akan dimanfaatkan oleh Kapolda dan Kapolres sebagai bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan (tidak menerima BLT dan lain-lain)," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono, saat konferensi pers di gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (2/6).

Sebelum beras tersebut disalurkan, nantinya anggota dari satuan Bhabinkamtibmas akan melakukan pendataan ulang terlebih dahulu di wilayahnya masing-masing.

"Sehingga beras yang diberikan bisa tersalurkan tepat pada sasaran," ujarnya.

Dalam rangka membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona terutama saat new normal, lanjut Argo, pihaknya akan memberikan edukasi terhadap masyarakat dalam menjalani protokol kesehatan.

"Kepolisian tetap membantu pemerintah dan mendukung penuh kebijakan pemerintah dengan melakukan upaya pre-emtif dan preventif, edukasi yang humanis. Represif merupakan pertimbangan yang terakhir dilakukan," jelasnya.

"Tidak bosan-bosannya Polri memberikan edukasi kepada masyarakat berkaitan dengan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak untuk menghadapi new normal," tutupnya. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini