Ribuan Warga Hadiri Open House Sultan HB X

Senin, 10 Juni 2019 15:12 Reporter : Purnomo Edi
Ribuan Warga Hadiri Open House Sultan HB X Open House Sultan HB X. ©2019 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Ribuan warga mendatangi acara open house yang digelar oleh Raja Kraton Yogyakarta yang juga Gubernur DIY, Sultan HB X. Acara open house ini digelar di Kantor Gubernur DIY, Kota Yogyakarta, Senin (10/6).

Saat open house, Sultan HB X ditemani oleh GKR Hemas. Selain itu adapula Wakil Gubernur DIY yang juga Adipati Pakualaman, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Paku Alam X bersama sang istri, Gusti Kanjeng Bendoro Raden Ayu Adipati (GKBRAyA) Paku Alam.

Salah seorang warga yang datang, Rejo Pawiro mengatakan dirinya sengaja datang bersama keluarga untuk ikut acara open house. Warga Sedayu, Kabupaten Bantul ini mengaku senang bisa ikut open house karena bisa bersalaman langsung dengan Raja Kraton Yogyakarta.

"Sengaja datang bersama keluarga untuk ketemu Sultan HB X. Senang rasanya bisa bersalaman dengan Raja Kraton Yogyakarta," ucap Rejo.

Rejo menjabarkan jika acara open house menjadi momentum yang pas bagi masyarakat untuk bisa bertemu langsung dengan Sultan HB X. Bertemu langsung dengan Sultan HB X dinilai oleh Rejo sebagai wujud kedekatan seorang raja dengan kawula atau rakyatnya.

"Bisa bertemu langsung dengan raja itu simbol jika raja dekat dengan rakyatnya," ungkap Rejo.

Terpisah, Sekretaris Daerah Pemerintah DIY, Gatot Saptadi mengatakan acara open house selalu diikuti pada hari pertama kerja. Acara open house selain diikuti oleh pegawai di Kantor Gubernuran juga diikuti oleh masyarakat biasa.

Gatot mengungkapkan acara serupa nantinya juga akan digelar di sejumlah lokasi lainnya. Diantaranya di Kabupaten Sleman, Bantul, Kota Yogyakarta, Kulon Progo, dan Gunungkidul.

"Kami siapkan empat ribu porsi makanan, seperti soto, aneka jenang, kasi liwet, bakmi, dan berbagai jenis minuman. Harapannya masyarakat yang hadir bisa menikmati," pungkas Gatot.

Baca juga:false
Sudah Diwanti-wanti, 219 PNS Pemprov Banten Masih Bolos Hari Pertama Kerja
Pakai Mobil Dinas untuk Mudik, PNS Wajib Ganti Ongkos Bensin
Hingga H+4, Penumpang Arus Balik Turun di Kampung Rambutan Tembus 120.443 Orang
Menhub Budi Angkat Bicara Soal Kemacetan Di Tol Cipali
Arus Balik Masih Padati Tol Cikampek Mengarah ke Jakarta
Halal Bihalal, Bupati Ingatkan ASN Tak Bawa Saudara Merantau ke Tangerang [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini