Razia Prokes, Petugas Amankan Pemuda Ngamuk Bawa Puluhan Peluru di Depok

Senin, 18 Januari 2021 23:33 Reporter : Nur Fauziah
Razia Prokes, Petugas Amankan Pemuda Ngamuk Bawa Puluhan Peluru di Depok peluru. shutterstock

Merdeka.com - Petugas gabungan Satgas Covid-19 Kota Depok mendapati seorang pemuda yang sedang mengamuk di Jalan Proklamasi, Kecamatan Sukmajaya, Depok pada Minggu (17/1) malam.

Pemuda berinisial N itu diduga hendak melukai warga bernama Bahrul yang merupakan pemilik toko gipsum. Dari tangan pemuda itu diamankan senjata tajam dan peluru.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Depok, Lienda Ratna Nurdianny mengatakan saat itu pihaknya bersama TNI-Polri sedang melakukan penertiban protokol kesehatan.

"Ada pemuda inisial N ngamuk dan diduga ingin melakukan percobaan pembunuhan terhadap pemilik toko lis gipsum bernama Mahmud," katanya, Senin (18/1).

Ketika Mahmud sedang mencetak gipsum tiba-tiba saja dihampiri oleh N yang berteriak-teriak sambil membawa senjata tajam. Beruntung korban melihat N dan korban langsung menghindar.

"Korban melihat pelaku membawa sajam (senjata tajam) langsung bergegas pergi ke toko kusen sebelah milik kakaknya, bertujuan untuk meminta pertolongan," ungkapnya.

Lalu kakak Mahmud bernama Bahrul datang dan mencoba mengambil sajam dari tangan N. Kemudian terjadi cekcok mulut hingga mengundang kerumunan warga sekitar. "Warga kemudian menghampiri lalu melerainya, tak lama selang kejadian, kebetulan kami (Tim Satpol PP) beserta jajaran berhenti di lokasi dekat kejadian," katanya.

Karena kesal dan meresahkan, warga pun melaporkan peristiwa tersebut ke polisi. N lalu diamankan oleh petugas. "Malam itu juga si pemuda tersebut sudah diamankan ke Polsek Sukmajaya untuk di identifikasi lebih lanjut," ungkapnya.

Dari tangan pemuda itu diamankan senjata tajam jenis pisau, dua botol minuman keras, satu pucuk magazine terisi 30 peluru tajam masih aktif dan satu unit motor. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kriminal
  3. Depok
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini