Ratusan Orang di Makassar Gelar Pawai Rayakan Tahun Baru Islam

Minggu, 1 September 2019 14:31 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Ratusan Orang di Makassar Gelar Pawai Rayakan Tahun Baru Islam Pawai Tahun Baru Islam di Makassar. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ratusan orang yang tergabung dalam Forum Silaturrahim Dai dan Takmir Masjid (FORSIDTAMA) Makassar menggelar pawai memperingati perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H, Minggu (1/9). Rute pawai dimulai dari halaman Masjid Al Hidayah, Jalan Prof Basalamah menuju jalan Urip Sumoharjo, lalu memutar lewat jembatan fly over dan berakhir di Masjid Al Hidayah.

Peserta pawai dan karnaval mayoritas memakai pakaian serba hitam ini juga diramaikan dengan bentangan spanduk, umbul-umbul berwarna hitam dan putih bertuliskan kalimat tauhid. Juga spanduk warna merah bertuliskan tema kegiatan 'Hijrah menuju Syariah Kaffah'.

Terkait pawai tersebut, polisi mengaku belum mendapat pemberitahuan mengenai acara. "Saya belum monitor bu, tidak ada pemberitahuannya itu," kata Kasat Intel Polrestabes Makassar Kompol Ardiyansyah yang dikonfirmasi.

Dilanjutkan, semalam juga ada aksi serupa dengan peserta kurang lebih 100 orang, untuk memperingati perayaan tahun baru Islam.

"Yang aksi FPI semalam ada pemberitahuannya. Mereka start dari Jalan Andi Tonro pawai melintasi jalan sepanjang Pantai Losari dan kembali ke Jalan Andi Tonro," terang Ardiyansyah. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini