Pura-Pura Pinjam, Seorang Petani di Musi Rawas Bawa Kabur Motor Tetangga

Sabtu, 4 Juli 2020 19:03 Reporter : Irwanto
Pura-Pura Pinjam, Seorang Petani di Musi Rawas Bawa Kabur Motor Tetangga Ilustrasi borgol. ©2014 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Berdalih ingin mengambil uang, Novi Arfa alias Datuk (30) malah membawa kabur sepeda motor tetangganya. Pelaku akhirnya ditangkap polisi di tempat persembunyiannya.

Peristiwa itu bermula ketika pelaku meminjam motor Yamaha Jupiter Z-CW milik Basuki (53) yang tinggal bertetangga dengannya di Desa P1 Mardiharjo, Kecamatan Purwodadi, Musi Rawas, Sumatera Selatan, Jumat (19/6). Pelaku beralasan ingin mengambil uang.

Lama ditunggu, pelaku tidak kunjung mengembalikan motornya hingga akhirnya korban melapor ke polisi. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai petani itu pun ditangkap di tempat persembunyiannya Desa L Sidoarjo, Kecamatan Tugumulyo, Kamis (2/7).

Penangkapan tersangka dibenarkan Plh Kapolsek Purwodadi AKP Marodji. Dia mengungkapkan, tersangka mengaku sengaja menggelapkan motor untuk dipakai sendiri berangkat ke kebun.

"Tersangka pura-pura mengambil uang dan meminjam motor korban. Ternyata motor itu dia bawa kabur," ungkap Marodji, Sabtu (4/7).

Dari pengakuan tersangka, baru kali itu dia melakukan kejahatan. Namun, penyidik masih berkoordinasi dengan polsek lain untuk mengungkap kasus yang melibatkannya.

"Prosesnya masih didalami, untuk sementara baru satu kasus ini yang dilaporkan," ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 372 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman empat tahun penjara. Barang bukti disita satu unit motor Yamaha Jupiter Z-CW nomor polisi BG 6035 GQ milik korban. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini