PSI tak beri bantuan hukum kader ditangkap karena meme Setya Novanto

Kamis, 2 November 2017 10:56 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
PSI tak beri bantuan hukum kader ditangkap karena meme Setya Novanto Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni. ©2017 merdeka.com/andrian salam wiyono

Merdeka.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memastikan tak memberikan bantuan hukum terhadap kadernya Dyann Kemala Arrizzqi (29), yang ditangkap Bareskrim Polri. Dyann ditangkap di kediamannya Duta Garden Blok F8 Nomor 1, Benda, Tangerang, Selasa (31/10), karena diduga menyebarkan meme bernada menghina Ketua DPR Setya Novanto.

"Pada prinsipnya itu kesalahan personal beliau jadi bantuan sifatnya personel," kata Sekjen PSI Raja Juli Antoni, saat dihubungi merdeka.com, Kamis (2/11).

Menurut Raja Juli, Dyann, didampingi kuasa hukum pribadi. Kendati begitu, kata Raja Juli, PSI tetap memantau kasus yang menimpa kadernya tersebut.

"Tentu sebagai anggota koordinasi kita pastikan berjalan dengan baik, tapi beliau punya pengacara pribadi, tapi anggota PSI Tangerang dan Banten ikut mendampingi," ujarnya.

Lebih jauh Raja Juli mengatakan, kasus yang menimpa Dyann sudah selesai. Anggota partainya tersebut telah diperbolehkan pulang oleh kepolisian.

"Kemarin sore sudah keluar. Sudah aman. Hari ini bisa beraktivitas secara baik," kata Raja Juli.

Menurut dia, berdasarkan informasi yang didapat dari pendamping DKA saat pemeriksaan, DKA mendapatkan perlakuan yang baik dari kepolisian. Tak ada intimidasi selama pemeriksaan.

"Kata teman yang mendampingi, dia diperlakukan dengan sangat baik. Tidak ada pemaksaan, intimidasi dan sejenisnya. Diberi tempat istirahat yang nyaman, makan yang enak," katanya.

Diketahui, Mabes Polri membenarkan penangkapan satu orang penyebar meme Ketua DPR Setya Novanto di media sosial. Penangkapan itu dilakukan Selasa (31/10) malam.

"Telah dilakukan penangkapan terhadap saudari DN (Dyann Kemala Arrizzqi) yang bersangkutan diduga telah melakukan kejahatan siber yang termasuk dalam pasal 27 ayat 3 UU ITE, yaitu melaksanakan atau melakukan fitnah terhadap Setya Novanto. Tadi malam kita sudah melakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan," kata Kasubdit 2 Siber Bareskrim Mabes Polri Kombes Asep Safrudin di Bareskrim Mabes Polri, Jalan Jati Baru, Jakarta Pusat, Rabu (1/11). [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini