PPKM Darurat, Jalan Utama dari Bandara Adi Soemarmo Solo Ditutup

Jumat, 16 Juli 2021 10:45 Reporter : Arie Sunaryo
PPKM Darurat, Jalan Utama dari Bandara Adi Soemarmo Solo Ditutup Penyekatan ruas jalan. ©2021 jabarprov.go.id/ Merdeka.com

Merdeka.com - Jalan yang disekat selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Solo bertambah. Teranyar, penyekatan dilakukan di Jalan Adi Sucipto, jalur utama dari Bandara Internasional Adi Soemarmo.

Titik penyekatan mulai dari perempatan Tugu Wisnu hingga perbatasan Kabupaten Karanganyar atau Tugu Makutho. Jalan itu disekat mulai Jumat (16/7) pukul 00.00 WIB hingga 20 Juli 2021.

Dengan penutupan ini, jumlah ruas total menjadi 8 lokasi. Sebelumnya juga ditutup adalah Jalan Slamet Riyadi, Jalan Piere Tendean, Jalan Yos Sudarso, Jalan Gatot Subroto, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Sutan Syahrir dan Jalan dr Radjiman.

Wakasat Lantas Polresta Surakarta AKP Sutoyo kepada wartawan mengatakan, penutupan arus kali ini hanya berlaku satu arah, yakni dari barat atau mau masuk ke Solo. Pengendara yang akan mengarah ke barat atau luar Solo masih tetap bisa lewat seperti biasa.

"Penutupan kita lakukan hanya satu arah, dari barat saja. Dari arah Solo ke Colomadu masih normal, jadi hanya satu arah saja yang ditutup," ujar Sutoyo, Jumat (16/7).

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menambahkan, PPKM Darurat terus berjalan. Ada beberapa ruas jalan yang terpaksa ditutup untuk mengurangi mobilitas warga.

"Saya lihat warga sudah mulai memahami, warung-warung sudah menyesuaikan. Sektor-sektor nonesensial juga sudah mulai WFH semua," ucap Gibran, Rabu (14/7) lalu. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini