Polres Jaksel Rampungkan Periksa Anggota Polsek Kebayoran Lama Kena Prank Baim-Paula

Jumat, 21 Oktober 2022 13:54 Reporter : Bachtiarudin Alam
Polres Jaksel Rampungkan Periksa Anggota Polsek Kebayoran Lama Kena Prank Baim-Paula Baim Wong dan Paula Verhoeven Usai Diperiksa Kasus Prank KDRT. ©2022 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Polres Metro Jakarta Selatan telah memeriksa anggota Polsek Kebayoran Lama terkait prank Baim Wong-Paula Verhoeven. Hasilnya, anggota tersebut tidak mengetahui jadi korban konten prank Baim Wong-Paula.

"Iya kalau menurut penyidik polisi yang dua itu betul-betul enggak tahu (Konten Baim Wong-Paula)," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi kepada wartawan, Jumat (21/10).

Kepada penyidik mereka telah dipastikan tidak mengetahui rencana pembuatan konten tersebut. Dimana ketika konten itu dilakukan, keduanya hanya bertugas seperti biasa untuk menerima laporan atau aduan dari masyarakat.

"Karena (Paula) datang cerita dan polisinya dengerin. Kita kan juga harus begitu orang cerita dan kita dengerin. Enggak lama baru Baim-nya masuk. Artinya polisinya sama sekali enggak tahu," ungkap Nurma.

Adapun untuk perkembangan perkara, Nurma menyampaikan bahwa Baim Wong dan Paula Verhoeven saat ini telah dilaporkan atas dua laporan yang berbeda di Polres Metro Jakarta Selatan.

Laporan itu dilayangkan dengan masing-masing pokok perkara dugaan pembuatan laporan palsu dan pelanggaran ITE yang masih dalam tahap penyelidikan.

"Yang kasus satu (laporan palsu) kan sudah. Kalau yang satu lagi yang kasus ITE masih memanggil driver dan kameramennya. Kemudian untuk polisinya sudah diperiksa setelah saksi korban," kata Nurma.

Menurut Nurma, pihak penyidik saat ini tengah mempelajari tiap keterangan saksi dalam kasus pembuatan laporan palsu. Total ada tujuh saksi yang diperiksa dalam laporan tersebut.

"Yang laporan palsu itu sudah ada tujuh sudah diperiksa. Jadi sudah mulai (dipelajari) kesimpulan sama penyidik," terang Nurma.


2 dari 2 halaman

Alasan Baim Wong

Sebelumnya, Artis Baim Wong dan Paula Verhoeven sudah jalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan. Usai diperiksa, Baim lantas mengucapkan permintaan maaf atas konten prank Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dibuatnya.

"Saya tidak ada niatan untuk menjelekkan, apalagi tidak menghargai apalagi merendahkan institusi kepolisian," kata Baim Wong di Polres Jaksel, Jumat (7/10).

Usai minta maaf, Baim menjelaskan maksud tujuannya bersama sang istri membuat konten prank laporan KDRT ke Polsek Kebayoran Lama. Ternyata, dia ingin membuktikan atas pelayanan polisi dalam menangani kasus aduan dari masyarakat.

"Kenapa saya lakukan saya mau tau reaksi kepolisian itu seperti ketika kalau memang Paula itu yang melaporkan konteks yang kadang-kadang kita pun salah kenapa harus pakai konteks itu sesimpel itu," ucapnya.

"Da ternyata jawaban polisi itu sangat bagus, dia tidak menjadikan bahan viral ketika Paula ada pengaduan malah dia bilang lebih baik didamaikan takut menjadi viral," tambahnya.

Karena itu, Baim menjadikan niatnya itu sebagai bentuk edukasi dan pembuktian bahwa pelayanan kepolisian terhadap aduan masyarakat dilayani dengan baik.

"Karena positif jawabannya saya mau mengedukasi supaya masyarakat melihat ini loh kepolisian seharusnya seperti ini. Ini saya sebenarnya demi allah, Saya tidak melebihkan gak mengurangkan, gak karena adanya ini saya Jawabnya jadi begini. Dari awal memang seperti itu kenyataannya mau mengedukasi," bebernya. [rhm]

Baca juga:
Update Konten 'Prank' KDRT Baim-Paula: 2 Polisi Tak Terlibat, Pidana Jalan Terus
Nasehat Bijak Raffi Ahmad & Nagita Slavina Untuk Baim Wong Usai Masalah Prank KDRT
Dihujat karena Konten KDRT, Begini Reaksi Baim Wong Dapat Permintaan Maaf Warganet
Sempat Dihujat Prank Polisi Soal KDRT, Kini Baim Wong Bingung Banyak yang Minta Maaf
Diperiksa Polisi, Baim Wong-Paula Dicecar 70 Pertanyaan terkait Konten Prank KDRT
Senyum Baim Wong dan Paula Verhoeven Saat Penuhi Pemeriksaan Kasus Prank KDRT

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini