Polisi terima surat permohonan tahanan kota kedua dari Ratna Sarumpaet

Selasa, 6 November 2018 17:31 Reporter : Nur Habibie
Ratna Sarumpaet. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya sudah menerima surat permohonan kedua dari tersangka Ratna Sarumpaet terkait kasus berita hoaks penganiayaan untuk menjadi tahanan kota. Tapi, penyidik belum memutuskan akan menerima permohonannya itu.

"Sudah masuk ke Direktur (Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya). Belum ada keputusan sampai sekarang ya," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (6/11).

Argo pun mengungkapkan, semua keputusan terkait diterima atau tidaknya permohonan surat Ratna menjadi tahanan kota ada ditangan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta.

"(Sudah ada keputusan terkait permohonan tahanan kota), belum, kita tunggu saja. Keputusan ada di Direktur," ungkapnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menolak permohonan tahanan kota terhadap Ratna Sarumpaet yang diajukan keluarga. Alasannya, salah satunya, keterangan Ratna Sarumpaet masih sangat dibutuhkan penyidik.

"Ya karena kita masih membutuhkan keterangan seperti kemarin periksa saksi lalu kita kroscek. Jadi belum bisa dikabulkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya.

Sementara itu, kuasa hukum tersangka kasus berita hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet, Desmihardi menuturkan, pihaknya sudah kembali mengirimkan surat permohonan untuk menjadikan kliennya itu menjadi tahanan kota.

"Sudah, tadi saya ke Polda (Metro Jaya) menyampaikan surat permohonan pengalihan jenis penahanan (tahanan kota) atas ibu RS," kata Desmihardi saat dihubungi, Jakarta, Senin (29/10).

Dengan dilayangkannya surat permohonan tahanan kota untuk yang kedua kalinya ini, Desmihardi berharap penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya, bisa menanggapi dan menerima permohonan tersebut.

"Kami menunggu tanggapan penyidik tentang permohonan ini. Tentunya kami berharap permohonan ini dapat diterima oleh penyidik," ucapnya. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini