Polisi Tangkap Lima Pelaku Penganiaya Siswa SMP di Depok

Minggu, 9 Februari 2020 21:03 Reporter : Nur Fauziah
Polisi Tangkap Lima Pelaku Penganiaya Siswa SMP di Depok Ilustrasi borgol. ©2014 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Lima orang pelaku penganiaya siswa SMPN di Depok diamankan. Mereka ternyata masih berstatus pelajar. Kelima pelaku diamankan tak lama setelah peristiwa yang membuat korban terluka parah dan ditemukan tergeletak di pinggir Jalan Tugu Cimanggis Depok pada Jumat (8/2) siang.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan, dari tangan pelaku diamankan barang bukti berupa senjata tajam yang diduga digunakan untuk melukai korban.

"Ada lima pelaku yang sudah ditangkap. Dua bawa sajam, dan tiga di antaranya bertugas membonceng para tersangka yang membawa sajam tersebut,” katanya, Minggu (9/2).

Rentang usia dari kelima pelaku berbeda-beda. Ada yang masih berusia di bawah umur, namun ada juga yang sudah berusia dewasa. Tetapi semua berstatus sebagai pelajar.

"Pelaku juga masih anak sekolah. Ada juga yang seharusnya sudah lulus namun masih menempuh pendidikan di SMA, umurnya 20 tahun. Beberapa pelaku beda sekolah, tapi ada satu yang satu sekolah dengan korban, dan ada juga yang sudah SMA," ucapnya.

Para pelaku yang berusia dewasa kemudian dijerat Pasal 170 Junto 351 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara. Sedangkan untuk pelaku yang masih anak-anak dijerat dengan UU Perlindungan Anak.

Polisi masih mendalami keterangan dari pelaku dan korban juga saksi lainnya. Karena antara keterangan korban dan pelaku terdapat perbedaan. Korban mengaku bahwa dia adalah korban salah sasaran dari pelaku. Korban mengaku dia sedang lewat di lokasi dan tiba-tiba diserang.

"Akan tetapi, dari keterangan pelaku mengaku bahwa mereka diserang terlebih dulu. Namun, pada pelaku tidak didapati luka apapun. Terkait soal klaim salah sasaran, kami masih melakukan penyelidikan," ungkapnya.

Akibat peristiwa tersebut, korban pun mengalami luk parah. Hingga kini korban masih dirawat intensif di rumah sakit.

"Korban mengalami luka di ketiak dan pergelangan tangan. Kini keadaan korban dalam kondisi kritis dan sedang jalani perawatan," tutup Kapolres. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penganiayaan
  3. Tawuran Pelajar
  4. Depok
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini