Polisi pastikan mobil B 1 UNO terobos jalur TransJ bukan milik Sandiaga Uno

Selasa, 19 Desember 2017 20:54 Reporter : Ronald
Polisi pastikan mobil B 1 UNO terobos jalur TransJ bukan milik Sandiaga Uno Mobil plat B 1 masuk jalur Busway. ©2017 istimewa

Merdeka.com - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra menegaskan, mobil Lexus berpelat B 1 UNO, bukan milik Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

"Bukan atas nama Pak Sandiaga Uno, tapi atas nama Dwi Putranto alamat Jakarta Barat," ujar Halim saat dikonfirmasi, Selasa (19/12) malam.

Foto itu kini menjadi viral di media sosial. Banyak yang mengira, mobil berwarna hitam itu, merupakan milik Uno karena berpelat seri UNO.

Kata Halim, hingga kini pihaknya masih mengumpulkan informasi mengenai lokasi kejadian saat mobil itu terobos jalur Transjakarta.

"Itu foto, tidak tahu kejadiannya kapan dan di mana. Jangan-jangan foto sudah lama," ujar Halim.

Sebelumnya, Sandiaga Uno sendiri sudah membantahnya. Ia menyebut tidak pernah menggunakan pelat mobil B 1 UNO.

"Bukanlah, bukan banget. Saya enggak pernah punya mobil belakangnya UNO. Dulu mobil pribadi saya SN sama NS, itu B 28, enggak B 1. Enggak punya saya itu," tegas Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta.

Dia menilai jika ada yang mengaitkan dengan dirinya adalah fitnah. "Mudah-mudahan ini menjadi pengurang dosa saya, fitnah itu mudah-mudahan bisa mengurangi kesalahan saya selama ini," ungkapnya.

Untuk itu dia mengaku menerima dengan ikhlas komentar masyarakat. "Di alam akhirat harus bertanggungjawab apa yang kita lakukan, jadi dibawa ikhlas saja lah," pungkasnya. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini