Polda Sulsel BKO 100 Personel Brimob Amankan Jakarta

Jumat, 17 Mei 2019 23:00 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Polda Sulsel BKO 100 Personel Brimob Amankan Jakarta Pengamanan Jelang Malam Tahun Baru. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) setara 100 personel Brimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) diberangkatkan ke Jakarta untuk membantu mengamankan penetapan hasil Pemilu 2019 oleh KPU. Upacara pelepasan dipimpin Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Hamidin di Makassar, Jumat (17/5).

"Tadi pagi pukul 08.00 WITA, upacara keberangkatan satu SSK Brimob mem-backup Polda Metro Jaya untuk membantu pengamanan di Jakarta, dalam rangka hadapi pengumuman Pemilu oleh KPU RI tanggal 22 Mei nanti," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Polisi Dicky Sondani.

Keberangkatan pasukan Brimob ke Jakarta tidak mempengaruhi pola pengamanan di Sulsel. Petugas keamanan juga dikerahkan untuk menjaga kantor KPU, Bawaslu dan pusat pemerintahan di Makassar.

"Ada sekitar 12 ribu personel kepolisian yang siaga di Sulsel, khususnya di Makassar untuk amankan momen 22 Mei mendatang. Di-backup dari TNI sebanyak 5.000 personel yang sudah lengkap dengan batalion raider, batalion Kostrad dan peralatan-peralatan militer," lanjut Dicky.

Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Polisi Adeni Muhan menambahkan, 1 SSk personel yang dikirim memiliki kemampuan penanggulangan huru hara.

"Selain satu SSK ini, masih standby lagi 3 SSK yang siap dikirim jika di sana masih kekurangan personel," pungkas Adeni Muhan. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini