Polda Jateng Kirim Logistik dan Personel untuk Bantu Ringankan Duka Korban Banjir NTT

Kamis, 8 April 2021 00:01 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Polda Jateng Kirim Logistik dan Personel untuk Bantu Ringankan Duka Korban Banjir NTT Bantuan dari Polda Jateng untuk korban banjir NTT. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Polda Jawa Tengah mengirim satu truk bantuan makanan dan pakaian untuk diserahkan kepada korban bencana banjir di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). 13 personel juga diberi tugas membangun rumah tinggal sementara bagi para korban banjir.

"Bantuan ini wujud peduli Polda Jawa Tengah untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana di NTT. Kami harap saudara-saudara kita bisa terbantu," kata Kepala Biro Operasi Polda Jateng, Kombes Pol Firly Ruspang Samosir, Rabu (7/4).

Untuk para personel TNI-Polri sudah dikirim, nantinya akan dikoordinasikan dengan instansi terkait untuk membantu.

"Nanti kita koordinasi antara Forkopimda, BPBD, dan instansi lain sinergitas. Ada satuan digelar untuk evakuasi korban banjir dan dilaksanakan membangun tempat tinggal atau tenda sementara," jelasnya.

Sedangkan makanan yang diberikan antara lain biskuit untuk bayi, biskuit kaleng, mi instan, dan susu bubuk bayi. Adapun pakaian yang dikirim berupa daster, baby dool, celana pendek dewasa, sarung, kaos oblong, pakaian dalam, selimut, handuk, popok, pembalut, minyak kayu putih, tikar, dan sandal.

"Semoga bencana yang terjadi di NTT segera selesai," ujarnya.

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga akan mengirimkan bantuan bagi korban bencana banjir bandang di Flores Timur. Dana Rp 131 juta telah terkumpul dari hasil konser virtual juga akan disumbangkan.

"Kami sedang komunikasi intens dengan NTT untuk nanti apakah bantuan itu akan diberikan dalam bentuk uang atau barang," kata Ganjar ditemui di rumah dinasnya, Rabu (7/4).

Pihaknya akan terus melakukan komunikasi terus dengan Wagub NTT. "BPBD dan PMI juga saya minta komunikasi terus, kira-kira bantuan apa yang bisa diberikan kepada saudara kita di sana. Kalau sudah, nanti kami kirim," kata Ganjar Pranowo. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Banjir Bandang NTT
  3. Semarang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini