Petakziah Masih Berdatangan, Ridwan Kamil Kembali Bertugas Mulai Lusa

Selasa, 14 Juni 2022 18:02 Reporter : Aksara Bebey
Petakziah Masih Berdatangan, Ridwan Kamil Kembali Bertugas Mulai Lusa Ridwan Kamil dan keluarga cium peti jenazah Eril. ©2022 Instagram/atalia

Merdeka.com - Acara takziah dan doa bersama untuk almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril masih berlangsung di Gedung Pakuan hingga sepekan ke depan. Sang ayah yang tengah berduka,Ridwan Kamil, terus menerima tamu dan perlu waktu beradaptasi untuk bertugas kembali sebagai Gubernur Jawa Barat pada Kamis (16/6) lusa.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar Wahyu Mijaya mengatakan, setelah jenazah Emmeril dimakamkan pada Senin (13/6), Ridwan Kamil masih menerima pejabat negara yang ingin mengucapkan belasungkawa. Tamu yang datang di antaranya Wakil Ketua MPR, Ahmad Muzani; Menko Perekonomian Airlangga Hartarto; dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Hari ini beliau masih menerima dari Kedutaan Besar Qatar untuk Indonesia, dan beberapa ucapan belasungkawa lainnya yang sudah tersampaikan ataupun akan dilakukan hari ini," kata dia di Gedung Pakuan, Selasa (14/6).

"Beliau akan berkegiatan secara full mulai hari Kamis. Kamis agenda beliau akan kembali seperti semula. Dan untuk hari ini dan besok masih dilakukan penerimaan takziah. Kegiatan takziah dan pengajian bersama sampai dengan hari Minggu," lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, seusai prosesi pemakaman kemarin, Ridwan Kamil meminta maaf kepada semua pihak karena belum bisa menjalankan tugasnya sebagai gubernur dalam beberapa hari terakhir.

"Karena nanti ada waktunya saya bisa bicara lebih baik, panjang, lebih lebar. Tapi kali ini izinkan kami untuk menyesuaikan diri, beradaptasi terhadap situasi yang sedang kami hadapi," ucap Ridwan Kamil. [yan]

Baca juga:
Zara Terus Memeluk Peti Jenazah Eril Menuju Pemakaman Sampai Tertidur, Ini Potretnya
Momen Adik Eril Lukis Wajah Mendiang Sang Kakak saat Tersenyum, Tulis Pesan Mendalam
Klarifikasi Liputan6 SCTV soal Video Reportase saat Pemakaman Eril
Tatapan Ridwan Kamil dan Istri di Depan Pusara Eril
Peluk dan Cium Terakhir untuk Eril: Insya Allah Kita akan Bersama Lagi
Ridwan Kamil

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini