Perhelatan akbar para petualang, Jogja Outdoor Show 2017 resmi ditutup

Kamis, 14 Desember 2017 16:43 Reporter : Ramadhian Fadillah
Perhelatan akbar para petualang, Jogja Outdoor Show 2017 resmi ditutup Jogja Outdoor Show. ©2017 istimewa

Merdeka.com - Empat hari perhelatan akbar para pegiat outdoor di jogja telah berlangsung dengan lancar dan ramai dikunjungi para pelajar, mahasiswa bahkan orang tua yang membawa anak-anaknya. Menjelang sore hingga malam hari, kepadatan pengunjung mulai terlihat.

Tak kurang dari 8.000 orang pengunjung memadati GOR UNY selama empat hari pelaksanaan event JOS 2017 ini. Salah satu acara yang selalu ditunggu-tunggu setiap harinya oleh para pengunjung yaitu Lucky draw, dimana setiap pengunjung yang sudah berbelanja minimal seratus ribu rupiah, berhak mengikuti acara ini.

Banyak merchandise dari partisipan JOS, yang diberikan untuk acara lucky draw ini. Pengunjung pun terlihat antusias untuk mencoba panahan dengan dibimbing oleh para pelatih panahan dari Jogja Archery School (JAS).

jogja outdoor show

Kemeriahan lainnya juga selalu terlihat tatkala talk show yang disampaikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sedang berlangsung. Pengunjung yang hadir langsung memadati area depan panggung untuk mendapatkan berbagai bingkisan hadiah dari KLHK, sebagai bentuk apresiasi bagi pengunjung yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan dan juga mengedukasi pengunjung melalui materi yang disampaikan.

Hari Sabtu atau hari ketiga penyelenggaraan JOS, telah dilaksanakan pula Jogja Night Run yang diikuti oleh 350 orang dengan pemenang juara I, II dan III untuk Putra dan Putri serta pembagian doorprize yang ditutup dengan penampilan DJ performance.

Dalam acara penutupan, salah satu perwakilan partisipan (exhibitor) JOS 2017 dari Toko Angsana menyampaikan kepuasannya dengan penyelenggaraan JOS kali ini. Dia berharap penyelenggaraan JOS tahun depan akan lebih meriah lagi.

Perwakilan dari COS Event, yang diwakilkan oleh Koordinator Event JOS 2017 ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung pelaksanaan JOS dan terlibat di dalamnya. Khususnya kepada KLHK dan Dispar DIY selaku instansi pemerintah yang mendukung acara ini.

Acara JOS 2017 ditutup dengan pemberian Sumbangan untuk korban Bencana Alam di Jogja, yang secara simbolis diberikan kepada Mas Galuh selaku perwakilan Desa Wisata Tinalah Kabupaten Kulon Progo.

"Dukacita mendalam kami sampaikan kepada para korban bencana alam di Jogja yang terjadi tepat seminggu sebelum pelaksanaan JOS dan sumbangan ini kami berikan sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian seluruh pihak yang terkait dalam JOS 2017 khususnya diberikan untuk Desa Purwoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo," ungkap Aurora Ivonia dalam pesan penutupnya. [ian]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini