Perempuan Pengusaha Katering Bakal Ikut Ramaikan Pilkada Solo

Selasa, 5 November 2019 04:31 Reporter : Arie Sunaryo
Perempuan Pengusaha Katering Bakal Ikut Ramaikan Pilkada Solo Catur Dewi Puspito Retno (kanan). ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Pilkada Kota Solo yang akan berlangsung tahun 2020 mendatang makin menarik banyak kalangan. Tak hanya kaum pria, namun juga datang dari kaum hawa. Catur Dewi Puspito Retno, seorang pengusaha katering asal Laweyan berniat meramaikan Pemilu 5 tahunan itu.

Wanita yang juga politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut mendatangi kantor DPD PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Solo, Senin (4/11). Di kantor partai pemilik kursi terbesar kedua di DPRD Kota Solo itu, Retno menjajaki kemungkinan dukungan PKS dalam Pilwakot tahun depan.

Ihwal kedatangan Retno disampaikan Ketua Bapilu dan Pilkada DPD PKS Solo, Sugeng Riyanto. Hari ini dia memang didatangi tamu, salah satunya adalah Catur Dewi Puspito Retno.

"Tadi saya bersama dengan Pak Budi Hartanto (Ketua MPD PKS Solo) menerima kedatangan Bu Retno (Catur Dewi Puspito Retno-red) di kantor. Kedatangan dia menjajaki peluang-peluang untuk bisa berkomunikasi lebih intensif dengan PKS. Orientasinya ke Pilkada," ujar Sugeng.

Sugeng yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Solo ini menyampaikan, bahwa partainya terbuka dan menyambut baik ajakan tersebut. Pengurus partai, dikatakannya, segera menindaklanjuti dengan mempertajam detail visi-misi dari Retno.

"Kami segera menindaklanjuti dengan mempertajam detail visi-misi beliau. Meskipun nama Retno tidak muncul dalam penjaringan internal tokoh-tokoh yang potensial diusung sebagai Cawali Cawawali," katanya.

Juru bicara Retno, Tri Sanjaya mengemukakan, pihaknya mendatangi DPD PKS dalam kapasitas diundang sekaligus dalam rangka silaturhami, dan penjajakan awal terkait pelaksanaan Pilwakot.

"Tadi kami diundang. Terkait Pilwakot mendatang kami siap berkoalisi dengan PKS," kata Tri.

PKS, lanjut dia, menyarankan kepada Retno untuk mendongkrak popularitas dan elektabilitas. Selain itu, ia juga disarankan agar terus berkomunikasi dengan partai-partai lain. [cob]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini