Penyerang Aiptu M Aris mengamuk di RS saat dilakukan observasi kejiwaan

Jumat, 10 Agustus 2018 21:31 Reporter : Saud Rosadi
Pria mengamuk dan merusak Polsek Gunung Tabur. ©Istimewa

Merdeka.com - Dokter medis melakukan mengobservasi kejiwaan Bahar (34), perusak Mapolsek Gunung Tabur di Berau Kalimantan Timur, sekaligus penyerang personel Provost Aiptu M Aris. Saat itu, Bahar mengamuk di ruang perawatannya.

Bahar masuk perawatan RSUD Abdul Rivai di Tanjung Redeb, Berau, Kalimantan Timur, di hari yang sama saat kejadian, Selasa (7/8) lalu. Hari ini, adalah hari ketiga dia dirawat medis setempat.

"Sempat beberapa kali mengamuk di rumah sakit sempat lepas tali pengikat, kemudian mematahkan gembok," kata Kapolres Berau, AKBP Pramuja Sigit Wahono, dikonfirmasi merdeka.com, Jumat (10/8).

Sigit menerangkan, dokter psikiater masih merasa perlu untuk melakukan observasi kejiwaan Bahar. Meski, dia terlihat mengamuk. "Jadi, dokter masih minta waktu untuk melakukan observasi. Surat sudah kita layangkan. Ya, dokter psikiater minta waktu tambahan," ujar Sigit.

"Diperkirakan tambahan waktu hingga sepekan ke depan. Kita koordinasi dengan dokter, karena dokter yang meminta," tambah Sigit.

Mencegah kejadian tak diinginkan, Polres Berau menempatkan petugas untuk menjaga pelaku selama menjalani proses observasi kejiwaan. "Jadi, waktu mengamuk itu, ada anggota yang mengamankan, dibawa masuk (ke dalam ruang perawatan) dan kita ikat yang lebih bagus lagi," terang Sigit.

Sementara kondisi Aiptu M Aris yang terluka usai diserang Bahar menggunakan parang, terus membaik. "Habis mendapatkan perawatan dan jahitan, anggota sudah kembali (ke rumah). Kondisinya semakin membaik," demikian Sigit.

Diketahui, Bahar tiba-tiba mengamuk sambil menenteng parang dan merusak kaca ruangan Mapolsek Gunung Tabur. Tidak hanya itu, dia juga melukai personel Provost Polsek Gunung Tabur Aiptu M Aris. Akhirnya, Bahar dilumpukan dengan timah panas, dan diringkus warga yang emosi. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Penyerangan
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini