Penjelasan Setda Aceh Terkait Keberadaan Gubernur Nova Iriansyah

Senin, 14 Juni 2021 22:30 Reporter : Alfath Asmunda
Penjelasan Setda Aceh Terkait Keberadaan Gubernur Nova Iriansyah Wagub Aceh Nova Iriansyah. ©2018 Merdeka.com/Afif

Merdeka.com - Usai dinyatakan positif Covid-19 pada Senin (31/6) lalu bagaimana kondisi terkini Gubernur Aceh Nova Iriansyah? Publik di Aceh bertanya-tanya keberadaan sang gubernur.

Bahkan beredar kabar, Gubernur Aceh itu telah berada di Jakarta memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait memberikan keterangan klarifikasi proses pengadaan Kapal Aceh Hebat.

Namun Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto membantah kabar tersebut. Dia mengatakan Nova Iriansyah masih menjalani isolasi mandiri di Banda Aceh.

"Ini hari ke 14 beliau isolasi mandiri. Sekarang beliau berada di kediamannya (Banda Aceh)," kata Iswanto dikonfirmasi Merdeka.com, Senin (14/6).

Terhitung sudah 14 hari menjalani isolasi mandiri, kondisi Nova Iriansyah dalam keadaan sehat. Dia positif corona tanpa ada gejala apapun.

Iswanto menuturkan, perkembangan kesehatan Gubernur Aceh pasca positif Covid-19 akan diumumkan pihaknya usai keluar hasil swab terbaru yang dilakukan Nova.

"Mungkin nanti malam atau besok pagi akan kita update segera kalau sudah keluar hasil swabnya ya. Kalau sudah ada itu (hasil swab) segera kami sampaikan perkembangan," ujarnya. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini