Pengakuan Warga Lihat Petugas KPK Tangkap Romahurmuziy di Hotel

Jumat, 15 Maret 2019 17:41 Reporter : Lia Harahap
Pengakuan Warga Lihat Petugas KPK Tangkap Romahurmuziy di Hotel Romahurmuziy diperiksa KPK. ©2018 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy, ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT). Penangkapan dilakukan di sebuah hotel di Surabaya, pagi tadi.

Seorang warga mengaku sempat melihat penangkapan itu. Posisinya berada di jembatan penyeberangan orang (JPO) tak jauh dari kawasan hotel terletak di Jl Basuki Rahmat, Surabaya.

"Setahu saya, saat itu ada keributan gitu, ternyata bukan. Orang-orang itu lalu dibawa ke dalam, kelanjutannya saya enggak tau," ujarnya ketika ditemui di lokasi, seperti dilansir dari Liputan6.com, Jumat (15/3).

Dia melihat ribut-ribut itu pukul 08.00 WIB dan berlangsung kurang dari 30 menit. Jumlah yang dibawa tak dipastikan karena tidak terlihat jelas dan ramai. Sehingga dia tidak tahu siapa yang menangkap dan ditangkap.

"Kalau mukanya saya kurang tahu pasti, soalnya saya agak jauh, kurang lihat pas 100 persen. Semuanya tidak ada yang pakai seragam, pakai baju kemeja saja," katanya.

Saat penangkapan dilakukan, kata Deny, salah seorang terlihat dipegang kedua tangannya dan rangkul bagian leher. Ditanya apakah ada wajah orang yang dikenali dalam penangkapan itu, ia mengaku tidak mengenal satupun wajah yang dilihatnya.

OTT Rommy terkait pengisian jabatan di Kemenag Daerah dan Pusat. Setelah diperiksa di Polda Jatim, Rommy diterbangkan ke Jakarta untuk dibawa ke Gedung KPK. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini