Pemprov Bali Belum Berencana Potong Gaji PNS untuk Penanggulangan Corona

Rabu, 1 April 2020 04:07 Reporter : Moh. Kadafi
Pemprov Bali Belum Berencana Potong Gaji PNS untuk Penanggulangan Corona Ketua Satgas Penanggulangan covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra. ©2020 Istimewa

Merdeka.com - Pemerintah provinsi Bali belum memikirkan untuk mengeluarkan kebijakan pemotongan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk membantu penanggulangan wabah corona atau covid-19 seperti yang diwacanakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Hal ini ditegaskan Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 sekaligus Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

"Sampai hari ini, tidak ada pemikiran untuk itu. Kita bekerja dalam kerangka mediasi yang ada pada saat ini dimana pemerintah telah mengeluarkan intruksi Presiden, Menteri Keuangan telah mengeluarkan peraturan, Menteri dalam Negeri telah mengeluarkan peraturan yang subtansinya sama agar daerah menggunakan APBD untuk menangani (Covid-19)," kata Indra di Denpasar, Bali, Selasa (31/3).

Indra menjelaskan, dana penanganan covid-19 di Pulau Bali dengan menggunakan pos belanja tidak terduga. Namun, kalau tidak cukup maka Pemerintah Daerah dipersilakan melakukan refokus, realokasi APBD. Dana yang ada yang telah dianggarkan untuk kegiatan pemerintahan dan pembangunan, bisa dialihkan dan difokuskan untuk covid-19.

"Jadi APBD kita masih cukup banyak untuk membiayai ini. Sehingga belum ada kepikiran untuk mengeluarkan kebijakan memotong gaji ASN kita. Apalagi di tengah situasi saat ini," ujar Indra. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini