Pemkot Solo Luncurkan Perahu Wisata Meriahkan Tahun Baru Imlek

Rabu, 15 Januari 2020 03:02 Reporter : Arie Sunaryo
Pemkot Solo Luncurkan Perahu Wisata Meriahkan Tahun Baru Imlek Perahu wisata meriahkan Imlek di Solo. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Menyambut datangnya Tahun Baru Imlek 2571, Pemerintah Kota Solo meluncurkan perahu wisata. Peluncuran perahu penuh hiasan dilakukan oleh Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo (Rudy) di Kali Pepe, depan balai kota.

Rudy mengatakan peluncuran perahu wisata tersebut menandai pembukaan Grebeg Sudiroprajan 2020. Grebeg Sudiroprajan merupakan ajang tahunan Kelurahan Sudiroprajan, Kecamatan Jebres, Solo untuk menyambut Tahun Baru Imlek.

"Kegiatan ini merupakan upaya untuk mendongkrak dan mendorong seni budaya kreativitas masyarakat Kota Solo. Ini salah satu event nasional yang harus didukung masyarakat," kata Rudy kepada wartawan, Selasa (14/1).

1 dari 1 halaman

Menurut Rudy, masyarakat Solo yang dikenal dengan Kebhinekaan-nya diharapkan memberikan dukungan kegiatan tersebut. Dengan adanya wisata lampion, lanjut Rudy, juga bisa memberikan mata pencaharian bagi pedagang kaki lima yang berjualan di sepanjang kiri kanan lampion pasar gede.

"Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Kota Solo untuk melestarikan Kali Pepe," katanya.

Selain di jalan, pemasangan lampion juga dilakukan diatas Kali Pepe, terutama yang ada di kampung pecinan Kelurahan Sudiroprajan. [ray]

Baca juga:
Pernak-Pernik Imlek Mulai Diburu Pembeli
Menengok Kesibukan
Jelang Imlek, Warga China Mulai Berbondong-bondong Mudik
Jelang Imlek 2571, Kota Solo Dihiasi 5.000 Lampion
Melihat Pembuatan Lentera Merah Jelang Imlek

Topik berita Terkait:
  1. Imlek
  2. Surakarta
  3. FX Hadi Rudyatmo
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini