Pemkot Depok Perpanjang Sistem Belajar di Rumah Sampai 11 April 2020

Kamis, 26 Maret 2020 20:36 Reporter : Nur Fauziah
Pemkot Depok Perpanjang Sistem Belajar di Rumah Sampai 11 April 2020 Siswa SD belajar di rumah warga. ©2014 Merdeka.com/Chandra

Merdeka.com - Kegiatan belajar di rumah bagi pelajar Kota Depok, Jawa Barat diperpanjang. Semula sistem belajar di rumah hanya sampai 27 Maret 2020. Namun kegiatan belajar di rumah diperpanjang sampai 11 April 2020. Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota. Keputusan ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Meliburkan sekolah dengan mengganti kegiatan belajar di rumah pada semua tingkatan baik formal maupun nonformal, dari semula 16 Maret-30 Maret diperpanjang lagi 30 Maret-11 April 2020," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris, Kamis (26/3).

Selama belajar di rumah, siswa diminta mematuhi aturan. Mereka tidak diperkenankan berada di luar rumah. Idris juga meminta dinas terkait menyusun langkah taktis mengatasi kondisi tersebut.

"Dinas Pendidikan agar segera menyusun langkah taktis menyusun kembali sistem pembelajaran jarak jauh," tegasnya.

Selain itu, Idris meminta peran serta orang tua dalam melakukan pengawasan. Menurutnya, komitmen dan kerja sama orang tua sangat penting dalam melakukan pengawasan.

"Orang tua agar mendampingi putra putrinya untuk benar-benar waktunya digunakan untuk belajar di rumah. Di rumah saja," pungkasnya. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini