Pemkab Tangerang Dorong Pabrik Vaksinasi Karyawan dan Keluarga

Minggu, 11 Juli 2021 03:03 Reporter : Kirom
Pemkab Tangerang Dorong Pabrik Vaksinasi Karyawan dan Keluarga Vaksinasi Covid-19 di Taman Dadap Merah. ©Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Pemerintah Kabupaten Tangerang, meminta perusahaan yang berada di wilayah kabupaten Tangerang, untuk memfasilitasi vaksinasi keluarga pekerjanya. Pemkab Tangerang, juga mendorong perusahaan - perusahaan tersebut, menerapkan protokol kesehatan dengan baik di lingkungan kerja.

"Kita terus mempercepat vaksinasi dan menekan angka Covid-19 dengan menerapkan PPKM darurat,” kata Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar di Balaraja, Kabupaten Tangerang, Sabtu (10/7).

Dia mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan kalangan dunia usaha di kabupaten Tangerang. Zaki juga berharap pihak perusahaan bukan hanya memfasilitasi vaksinasi untuk para karyawannya saja tapi juga untuk para keluarganya.

Hingga saat ini angka Covid-19 di Kabupaten Tangerang masih tinggi, dengan jumlah kasus sebanyak 14.390 orang. Untuk itu, masyarakat wajib terus menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti anjuran dan kebijakan pemerintah.

"Penularan Covid-19 masih tinggi, saya mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi PPKM Darurat, sayangi diri dan keluarga," jelasnya.

Sementara Pemkab Tangerang sendiri sudah menargetkan sekitar 2 juta masyarakat Kabupaten Tangerang mendapatkan Vaksinasi hingga Desember 2021.

Kepala Dinas Kesehatan, Desriana menerangkan, target vaksinasi sampai dengan Desember 2021, selama enam bulan sekitar 2 juta orang. Namun, capaian sampai 9 Juli 2021 mencapai 232.152 orang.

"Saat ini Vaksinasi terus berlanjut, seperti saat ini150 orang buruh divaksin," jelasnya.

Sementara sentra vaksinasi di Kabupaten Tangerang terus dilakukan, mulai di kecamatan, puskesmas, kampus, mal hingga kawasan industri yang ada di Kabupaten Tangerang. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini