Pemkab Bogor Siapkan Stadion Pakansari Jadi Lokasi Tes CPNS

Jumat, 29 November 2019 15:25 Reporter : Rasyid Ali
Pemkab Bogor Siapkan Stadion Pakansari Jadi Lokasi Tes CPNS Stadion Pakansari untuk Tes CPNS 2019. ©2019 Merdeka.com/Rasyid Ali

Merdeka.com - Bupati Bogor, Ade Yasin akan menyiapkan Stadion Pakansari untuk menggelar pelaksanaan tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Lokasi tes dibutuhkan tempat luas karena pelamar mencapai 22.161 orang untuk memperebutkan 839 formasi.

"Kalau enggak di Pakansari di Sentul International Convention Center (SICC). Tapi kalau harus sekaligus untuk 22 ribu lebih pelamar cukup berat juga menyiapkan sarana dan prasarananya. Sewa komputer dan sebagainya," kata Ade, Jumat (29/11).

Ade pun meminta Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor untuk berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk pelaksanaan tesnya nanti.

"Ini yang bikin kita bingung. Kalau semuanya dibikin sekaligus agak berat. Tapi kalau dibagi beberapa hari, berarti perlu ada bank soal yang jauh lebih banyak yanh disiapkan pemerintah pusat," kata dia.

1 dari 1 halaman

Pelamar CPNS Meningkat Tajam

Pelamar CPNS 2019 di Kabupaten Bogor meningkat tajam dibanding 2018. Tahun lalu, dengan 642 formasi, pelamar mencapai 9.349 orang. Sementara tahun ini, dibuka formasi 839, pelamar mencapai 22.161 orang.

"Sudah final. Karena pendaftaran sudah ditutup. Kabupaten Bogor paling banyak nih pelamarnya sepanjang masa pelaksanaan CPNS," ujar Kepala Bidang Formasi BKPP Kabupaten Bogor, Susi Hastuti.

Dari 839 formasi yang diberikan kepada Kabupaten Bogor, 392 untuk formasi tenaga pendidikan, 219 tenaga kesehatan dan 228 formasi tenaga teknis.

Sebelumnya, BKPP Kabupaten Bogor mengusulkan 370 formasi CPNS. Sementara untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diusulkan 880 formasi.

"Iya formasi yang diberikan lebih banyak dari yang diusulkan. Karena kita mendapat limpahan dari usulan formasi PPPK. Informasinya untuk penerimaan PPPK baru dibuka tahun 2020," jelas Susi.

Sementara di Kota Bogor, dari 294 formasi yang dibuka, pelamar yang telah mengunggah data mencapai 6.107 orang. Dari 294 formasi, kata Aries, 122 untuk formasi tenaga kesehatan, 145 formasi tenaga pendidik dan 27 formasi tenaga teknis.

"Kalau yang login 6.453 orang. Tapi sampai saat ini sedang di verifikasi oleh tim terkait nanti yang memenuhi syarat berapa atau tidak memenuhi syarat berapa. Secara resmi jumlahnya akan diumumkan oleh2 masing2 instansi secara serentak, jadwal nanti akan diberikan oleh panselnas," kata Kepala Bidang Formasi, Data dan Penatausahaan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor, Aries Hendardi. [ray]

Baca juga:
Buku Panduan Lolos Tes CPNS Laris Diburu Pembeli
Perhatikan, 26 Instansi Tutup Pendaftaran CPNS Malam Ini
Data Terbaru, Jumlah Pelamar CPNS Tembus 3,8 Juta & Masih Ada Formasi Kosong
Pelamar CPNS 2019 Sudah Submit Data 3.658.949, tapi Masih ada Formasi Kosong
Cepat Daftar dan Submit, 241 Instansi Tutup Pendaftaran CPNS Malam Ini

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini