Pemeriksaan saksi cukup, berkas Ratna Sarumpaet segera dikirim ke Kejaksaan

Senin, 5 November 2018 17:12 Reporter : Jayanti
Ratna sarumpaet periksa kesehatan. ©Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Kepolisian dalam waktu dekat segera mengirim berkas perkara kasus berita bohong dengan tersangka Ratna Sarumpaet. Sejauh ini keterangan dari saksi-saksi sudah dinilai sudah cukup.

"Kasus Bu Ratna masih dalam penelitian penyidik, kira-kira berkas ini sudah layak untuk diajukan ke Jaksa Penuntut Umum, mungkin tidak berapa lama lagi berkasnya akan kita kirim ke sana," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (5/11).

"Untuk saksi sementara ini cukup ya. Semua ini sedang diteliti satu per satu apakah secara formil sudah dilengkapi semua atau secara materil sudah masuk sesuai pasal yang disangkakan," sambungnya.

Sejauh ini, saksi-saksi yang sudah diperiksa antara lain Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Asiantoro.

Selain itu, polisi juga telah memeriksa Ketua Cyber Indonesia, Muannas Al Aidid, sebagai pelapor dalam kasus itu. Polisi juga telah memeriksa anak dari Ratna Sarumpaet yakni Atiqah Hasiholan dan Fathom Saulina.

Selanjutnya, Wakil Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Nanik S Deyang, serta Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, dan salah satu staf Ratna, Ahmad Rubangi yang telah diperiksa polisi. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini