Pemeriksaan lanjutan ajudan Setnov bakal dilakukan di Divpropam Polri

Selasa, 16 Januari 2018 16:45 Reporter : Nur Habibie
Pemeriksaan lanjutan ajudan Setnov bakal dilakukan di Divpropam Polri Setnov diperiksa sebagai saksi tersangka Anang. ©2017 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Ajudan terdakwa korupsi proyek elektronik kartu tanda penduduk atau E-KTP, Setya Novanto, AKP Reza Pahlevi bakal kembali diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia akan diperiksa sebagai saksi dari Ferdrich Yunadi dan dokter Bimanesh Sutarjo atas dugaan menghalangi proses pengadilan Setnov.

Reza sebelumnya telah menjalani pemeriksaan di KPK pada Senin (15/1) kemarin. Pemeriksaan lanjutan terhadap anggota polisi berpangkat balok tiga di pundaknya ini bakal dilakukan di Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri.

"Kan sudah diperiksa pertama. Masih dibutuhkan keterangannya, jadi koordinasikan ke penyidik KPK diperiksa kembali di Mabes Polri. Diperiksa di Mabes Polri oleh penyidik KPK," kata Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Pol Martuani Sormin saat dihubungi, Jakarta, Selasa (16/1).

Dia mengatakan, pemeriksaan di Divpropam merupakan bentuk MoU antara Polri dengan KPK dan Kejagung yang ditekan kepala lembaga penegak hukum tersebut pada 2017 silam. Salah satu bunyi kesepakatan yakni pemeriksaan terhadap personel salah satu lembaga harus berkoordinasi dengan setiap pimpinan.

"Kan kita kesepakatan MoU dengan KPK begini. Ada MoU kalau pemeriksaan anggota Polri di Propam," katanya.

Menurut Martuani, bukan cuma pemeriksaan di Divpropam Polri yang telah dilakukan koordinasikan. Dalam pemeriksaan di gedung KPK pada Senin (15/1) kemarin, pun anggota Polri turut melakukan pendampingan.

"Itu sudah kita periksa kemarin sudah kita koordinasikan (KPK) nanti akan diperiksa tambahan di Mabes Polri," tandasnya. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini