Pembacok Pria di Depan SD Palembang Ternyata Tetangga, Diduga Terkait Perselingkuhan

Kamis, 23 September 2021 01:00 Reporter : Irwanto
Pembacok Pria di Depan SD Palembang Ternyata Tetangga, Diduga Terkait Perselingkuhan TKP Pembacokan warga. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Polisi mendapat titik terang dalam penyelidikan kasus pembacokan terhadap pria bernama Umar (47) usai mengantar cucunya sekolah. Kasus itu diduga dipicu dendam terkait perselingkuhan istri pelaku dengan anak korban.

Kondisi Umar mulai membaik dan menjalani perawatan di rumahnya di Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang. Dia mengalami luka di paha kanan dan betis akibat terkena celurit pelaku.

Istri korban, Yusmaniar (53) mengatakan, identitas pelaku sudah diketahui yakni RH. Mereka sudah mengenal pelaku cukup lama karena rumah mereka hanya berjarak sekitar 10 meter.

"Kata polisi pelakunya RH, kami memang kenal. Dia mengontrak di dekat sini," ungkap Yusmaniar, Rabu (22/9).

Dia menjelaskan, RH dan suaminya tidak mempunyai masalah. Pelaku justru sedang ribut dengan anak laki-laki korban yang terlibat asmara dengan istrinya. Pasangan selingkuh itu kini tak diketahui keberadaannya.

"Anak saya selingkuh dengan istri RH itu, sudah sebulan lebih tidak pulang-pulang. Istri RH itu sering kasih perhatian sama anak saya, akhirnya mereka pacaran, sudah tiga bulan ini," kata dia.

Kapolsek Ilir Barat I Kompol Roy Tambunan menduga pembacokan itu salah sasaran. Pelaku mengira orang yang datang ke sekolah itu adalah anak korban yang selingkuh dengan istrinya.

"Kemungkinan salah sasaran, yang jadi target anak korban karena motifnya diduga kuat soal perselingkuhan," terangnya.

Dari perkembangan terakhir, pelaku terdeteksi berada di Kabupaten Banyuasin. Namun saat dikejar, dia sudah melarikan diri ke tempat lain.
"Kami imbau segera menyerahkan diri karena bisa diberikan tindakan tegas dan terukur jika melawan saat ditangkap," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Umar dibacok seseorang saat mengantar cucunya sekolah di SD Negeri 23 di Jalan Hokky, Kelurahan Lorok Pakjo, Ilir Barat I, Palembang, Senin (20/9) pagi. Setelah cucunya masuk kelas, korban terlihat membonceng seorang wanita.

Baru saja menjalankan sepeda motornya, Umar didatangi seorang pria memakai helm dengan membawa sebilah celurit. Pelaku langsung membacok beberapa kali dan mengenai daerah selangkangan korban.

Korban terjatuh dan pelaku melarikan diri. Warga sekitar langsung mengevakuasi korban ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini