Pekan ini, KPK umumkan calon kepala daerah petahana terlibat korupsi

Senin, 12 Maret 2018 13:41 Reporter : Ahda Bayhaqi
Pekan ini, KPK umumkan calon kepala daerah petahana terlibat korupsi Agus Rahardjo. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Ketua KPK Agus Rahardjo mengungkapkan akan mengumumkan beberapa kepala daerah yang maju sebagai petahana terlibat dalam kasus korupsi pekan ini. Dia masih belum mau mengungkapkan siapa dan dari provinsi mana kepala daerah tersebut.

Agus menyebutkan hal itu usai melakukan pertemuan sesi dengar pendapat dengan beberapa instansi, antara lain DPR, Kepolisian, serta Kantor Staf Presiden. Dia mengaku ada beberapa orang yang menayangkan hal tersebut dalam forum.

"Beberapa orang yang akan ditersangka kan itu InsyaAllah minggu ini kita umumkan," katanya di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (12/3).

Soal siapa saja calon kepala daerah yang berpotensi menjadi tersangka, Agus tak mau mengungkapnya. Dia enggan memberikan sinyal dari provinsi mana calon tersangka tersebut berasal.

"Oh janganlah, minggu ini kita umumkan," ujarnya.

Sebelumnya Agus menyebutkan ada beberapa kepala daerah yang menjadi petahana di Pilkada 2018 akan menjadi tersangka kasus korupsi. Namun, dia enggan mengatakan siapa dan dari mana calon kepala daerah tersebut. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. KPK
  2. Kasus Korupsi
  3. Agus Rahardjo
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini