Pantai Tanjung Pakis Karawang Masih Jadi Primadona Wisatawan Liburan Lebaran

Senin, 10 Juni 2019 04:01 Reporter : Bram Salam
Pantai Tanjung Pakis Karawang Masih Jadi Primadona Wisatawan Liburan Lebaran Pantai Tanjungpakis. ©2019 Merdeka.com/Bram Salam

Merdeka.com - Libur panjang Lebaran 2019, dimanfaatkan warga untuk berwisata ke sejumlah tempat. Tak terkecuali di warga di Pesisir Utara Jawa.

Dalam beberapa hari belakang salah satu yang menjadi primadona dikunjungi wisatawan adalah Pantai Pakis Karawang. Kawasan wisata tersebut terbilang ramai dikunjungi. Mereka adalah wisatawan lokal yang datang dengan menggunakan sepeda motor.

Iring-iringan kendaraan roda dua tersebut tampak padat untuk masuk kawasan wisata Pantai Tanjung Pakis. Banyak juga dari pengunjung yang menggunakan mobil pribadi, hingga bak terbuka yang disulap menjadi angkutan orang.

"Terjadi peningkatan dari Lebaran hari pertama sampai sekarang," kata pengelola Pantai Tanjungpakis, Gancing, Minggu (9/6).

Pengelola menyebut wisatawan yang datang pada hari terakhir libur Lebaran didominasi wisatawan lokal sekitar Karawang dan Bekasi.

"Jumlah pengunjung naik 70 persen dibanding hari biasa, mungkin karena ada peristiwa jatuhnya pesawat beberapa bulan lalu, yang menjadi penasaran wisatawan," katanya.

Salah seorang pengunjung, Wijaya (30) asal Klari, Karawang, mengatakan, ia datang bersama keluarga memanfaatkan akhir libur lebaran. Di lokasi ia juga mengunjungi lokasi jatuhnya pesawat Lion Air di daerah itu.

"Keingintahuan lokasi jatuhnya pesat, bersama keluarga sengaja wisata pantai Tanjung Pakis," kata Wijaya.

Namun Wijaya mengaku jaraknya sangat jauh dari pusat kota, serta jalannya sempit yang membuat macet di sejumlah titik.

"Tapi yang terpenting mengajak keluarga lebih penting daripada memikirkan macet selama perjalanan menuju pantai," ujarnya.

Di lokasi wisata Pantai Tanjung Pakis Karawang, warga bisa menikmati pemandangan laut dengan debur ombaknya, mandi di sekitar pesisir dengan pengamanan dari pihak pengelola serta kepolisian setempat, serta kuliner khas laut yang tersaji di rumah makan di sekitar pantai. [gil]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini