OTT Kasus Distribusi Gula, KPK Amankan Direksi Perusahaan BUMN Perkebunan

Selasa, 3 September 2019 21:49 Reporter : Merdeka
OTT Kasus Distribusi Gula, KPK Amankan Direksi Perusahaan BUMN Perkebunan Gedung baru KPK. ©2015 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT). Ibu Kota DKI Jakarta disasar tim penindakan lembaga antirasuah. Dari penindakan yang dilakukan, tim mengamankan petinggi perusahaan BUMN.

"(Yang ditangkap) ada dari direksi (BUMN)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa (3/9).

Febri belum membeberkan sosok pejabat perusahaan pelat merah yang ditangkap tim penindakan. Febri mengatakan direksi BUMN itu tengah menjalani pemeriksaan intensif di Gedung KPK.

"Sedang dilakukan pemeriksaan di Gedung KPK," kata Febri.

Febri mengatakan, penangkapan terhadap direksi BUMN tersebut terkait dengan distribusi gula yang menjadi kewenangan salah satu BUMN perkebunan.

"Sekitar 5 orang diamankan di Jakarta, dari unsur: Direksi BUMN di bidang perkebunan, Direksi dan pegawai di anak perusahaan BUMN perkebunan dan swasta," kata Febri.

Sebelumnya, KPK juga menggelar OTT di Palembang dan Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel). Operasi senyap ini berkaitan dengan suap proyek jalan di Sumsel.

Bupati Muara Enim Ahmad Yani diduga turut diamankan bersama tiga orang lainnya. Uang USD35.000 juga disita tim penindakan.

"Malam ini KPK akan mengumumkan hasil dari dua OTT yang secara paralel dilakukan di Sumsel dan Jakarta," kata Febri.

Reporter: Fachrur Rozie
Sumber: Liputan6.com [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini