Nyambi Jadi Pengedar, Driver Ojol di Samarinda Bawa Ganja Dibekuk Polisi

Selasa, 15 Januari 2019 21:03 Reporter : Saud Rosadi
Nyambi Jadi Pengedar, Driver Ojol di Samarinda Bawa Ganja Dibekuk Polisi Driver ojek online edarkan ganja. ©2019 Merdeka.com/Saud Rosadi

Merdeka.com - Wahyu Ramadani (19), salah satu driver ojek online warga Jalan Jakarta, Samarinda, Kalimantan Timur, dibekuk polisi. Dia tidak berkutik, setelah tepergok bawa 5 paket ganja kering seberat 13,76 gram.

Wahyu ditangkap Senin (14/1) sore kemarin, sekira pukul 16.00 Wita. Sebelumnya, polisi mengendus ada pengiriman paket ganja, sehingga mengarah kepada seorang kurir.

"Kita tangkap Wahyu ini, di pinggir jalan depan Islamic Centre di Jalan Slamet Riyadi. Kita temukan paket ganja di dashboard motornya," kata Kanit Sidik Satreskoba Polresta Samarinda, Iptu Teguh Wibowo, ditemui merdeka.com di kantornya, Selasa (15/1).

Teguh menerangkan, Wahyu diketahui memang sedang mengantar 5 paket ganja itu, kepada orang lain yang sudah memesannya. "Dilihat dari jumlahnya, dia (Wahyu) ini pengedar. Pekerjaan sehari-harinya ojek online," ujar Teguh.

Saat diinterogasi, Wahyu mengaku mendapatkan ganja itu dari temannya, Editya Nugraha (23). Tidak ingin berlama-lama, polisi menggerebek rumah Editya di rumahnya, di kawasan Jalan M Said. "Kita temukan Editya ini, sedang melinting ganja, buat dijual. Total ada 54,32 gram ganja kita sita," sebut Teguh.

Teguh memastikan, Wahyu dan Editya, adalah seorang pengedar ganja. Petugas tengah mengembangkan kasus itu, terkait sasaran penjualan ganja di kalangan mahasiswa Samarinda.

"Editya ini kerjanya teknisi listrik. Dia dapat jatah atau upah ganja, buat diedarkan, juga dipakai sendiri. Karena, temannya pesan ganja secara online, tapi tujuan pengiriman ke rumah Editya," ungkap Teguh.

Ditanya wartawan, Wahyu membantah ganja yang dia beli Rp 400 ribu per 4 bungkus, hendak dia jual. "Buat dipakai sendiri kok, enggak buat diantar ke orang lain," kilahnya. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Ganja
  2. Kasus Narkoba
  3. Samarinda
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini